Car Free Day di Kota Bogor Akan Kembali Dibuka, Uji Coba Selama Satu Bulan

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji menjelaskan, Car Free Day akan dibuka dan dilakukan uji coba selama satu bulan.

Car Free Day di Kota Bogor Akan Kembali Dibuka, Uji Coba Selama Satu Bulan
TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana
Warga memadati lokasi Car Free Day di Jalan Sudirman, Minggu (1/5/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Car Free day  atau kawasan tanpa kendaraan di Kota Bogor sempat ditutup beberapa waktu lalu, karena beberapa hal.

Namun, saat ini Polresta Bogor Kota pasalnya akan melakukan uji coba kawasan tanpa kendaraan di wilayah Jalan Jenderal Sudirman.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji menjelaskan, Car Free Day akan dibuka dan dilakukan uji coba selama satu bulan.

"Iya dibuka kembali untuk menjawab kebutuhan masyarakat karena di Heulang, kan pada lari ke Taman Heulang itu, jadi evaluasinya terlalu padat karena kan itu wilayah pemukiman kasihan juga kan warga," katanya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (15/2/2019).

Namun untuk tahap awal, lanjutnya, Car Free Day hanya akan dibuka selama satu bulan.

Selanjutnya, pihak Satlantas Polresta Bogor Kota pun akan melakukan evaluasi kembali.

"Kita rapat dengan Pemkot Bogor, akhirnya diberikan solusi itu hanya saja masih kita batasi waktunya karena sehubungan April ada agenda pileg dan pilpres supaya ada hari tenang April kita liburkan dulu, setelah itu nanti kita rapatkan lagi," ujarnya.

Kemudian, Kompol Bramastyo Priadji juga menjelaskan bahwa evaluasi Car Free Day ini dilakukan karena kawasan bebas kendaraan tersebut kerap dipenuhi oleh para pedagang.

Sebab, kata Kompol Bramastyo Priadji, hakikatnya Car Free Day adalaah untuk warga berolahraga.

" Iya satu bulan, pada saat penilaian kita akan evaluasi lagi CFD penuh PKL kan, pdahal kan marwah CFD artinya awalnya bukan PKL, tapi untuk olahraga, lari, jalan santai main sepatu roda, iya kan," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved