Breaking News:

Driver Ojek Online Bersitegang dengan Satpam Mal Kokas, Berawal dari Teguran

Berkumpulnya para pengendara dipicu kesalahpahaman antara sekuriti mal Kokas dengan salah satu pengendara ojek online.

Kompas.com / Tatang Guritno
Security Mall kokas dan pengendara Ojol yang sempat terlibat cekcok akhirnya memutuskan berdamai. Proses mediasi dihadiri oleh perwakilan Mall Kokas, Ojol dan Pihak Kepolisian 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pagi tadi, kurang lebih 70 pengendara ojek online berkerumun di depan mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Berkumpulnya para pengendara dipicu kesalahpahaman antara sekuriti mal Kokas dengan salah satu pengendara ojek online.

Menurut keterangan salah satu saksi kepada polisi, kesalahpahaman bermula dari pihak sekuriti yang menegur pengendara agar tidak masuk ke area mal.

"Kesalahpahaman dipicu dari salah seorang pengendara ojol yang diminta memindahkan kendaraannya keluar area mal Kokas oleh sekuriti," terang Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Suharyono melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/2/2019).

Setelah diperingatkan beberapa kali, pengendara ojek online justru semakin masuk ke wilayah mal Kokas dan tidak mengikuti arahan sekuriti. Kemudian terjadi cekcok di antara keduanya.

Melihat cekcok tersebut, sekuriti lain kemudian melerai keduanya.

Namun 15 menit berselang, kurang lebih 70 pengendara ojek online lain mendatangi mal Kokas karena mendapat info dari grup WhatsApp.

Saat ini, kedua belah pihak sudah sepakat berdamai.

Selain dihadiri kedua pihak yang terlibat cekcok, mediasi juga disaksikan oleh pihak kepolisian dan perwakilan komunitas ojek online.

"Kedua belah pihak sepakat untuk saling memaafkan dengan syarat pihak sekuriti ke depan dapat menegur dengan cara baik-baik, dan pihak ojol mematuhi rambu lalu lintas serta peraturan mal Kokas," kata Suharyono.

Penulis : Tatang Guritno

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Teguran Sekuriti ke Ojek Online Picu Kerumunan di Depan Mal Kokas")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved