Breaking News:

Granat yang Meledak di Bogor Ditemukan di Lapangan Tembak, Warga Biasa Cari Selongsong Peluru

Tempat ini berukuran sekitar seluas 300 meter persegi dan kerap dijadikan tempat latihan militer dari berbagai satuan dari TNI.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Lapangan tembak di Cibungbulang, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBUNGBULANG - Lapangan tembak tempat di Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor rupanya sudah biasa didatangi warga.

Tempat ini berukuran sekitar seluas 300 meter persegi dan kerap dijadikan tempat latihan militer dari berbagai satuan dari TNI.

Selain itu, separuh lapangan tembak yang sudah berusia puluhan tahun ini juga terpantau seperti dijadikan lapangan sepak bola dengan adanya gawang yang didirikan.

Warga sekitar rupanya sudah biasa memasuki kawasan latihan militer itu untuk mencari selongsong peluru dan timah, mulai dari kalangan dewasa hingga anak-anak.

Abdul Majid (45), orangtua salah satu korban ledakan diduga granat pelontar ini mengaku bahwa ketika tentara menggelar latihan, warga akan berkumpul di sekitar lapangan tembak menunggu latihan selesai.

"Biasanya udah latihan, masyarakat lari semuanya, cari timah (dari peluru). Kan sekilonya dijual Rp 15 ribu," kata Abdul kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (15/2/2019).

Untuk benda patrom (selongsong peluru), Abdul mengaku sudah tahu bahwa benda tersebut tidak berbahaya apabila sudah ditembakan.

"Kalau patrom mah kecil biasa. Di sini kan suka latihan tembak-tembakan, udah gak berbahaya itu mah," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan benda diduga granat GLM di Kampung Wangun Jaya, Desa Ciaruteun, Cibungbulang, Kamis (14/2/2019) kemarin lukai tiga anak-anak dimana 2 diantaranya tewas dan 1 kritis.

Benda diduga granat GLM ini ditemukan di lapangan tembak oleh anak-anak yang berjarak sekitar 2 km dari lokasi ledakan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved