Breaking News:

Granat Meledak

Jenis Granat yang Meledak Saat Dimainkan Anak-anak di Cibungbulang Bogor

Hasil pemeriksaan sisa-sisa serpihan benda tersebut, kata Asep, juga tidak mengarah ke ciri-ciri granat tangan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Bogor, Letkol Asep Rahmatsyah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBUNGBULANG - Granat yang meledak di Desa Ciaruteun, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor bukanlah granat nanas atau granat tangan.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Bogor, Letkol Asep Rahmatsyah, mengatakan bahwa benda yang meledak saat dimainkan oleh para korban ini merupakan granat pelontar atau granat GLM (grenade launcher mortir).

"Bentuknya seperti nanas, itu tidak benar. Benda yang meledak kemaren itu bukan granat tangan. Karena dari keterangan ibu korban bentuknya bukan seperti nanas," kata Asep kepada TribunnewsBogor.com saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (15/2/2019).

Hasil pemeriksaan sisa-sisa serpihan benda tersebut, kata Asep, juga tidak mengarah ke ciri-ciri granat tangan.

Granat pelontar ini kata Asep sampai saat ini masih dugaan sementara dan pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Ini tetep masuk kategori granat tapi mungkin beda dalam cara penggunaanya. Kalau jenis ini menggunakan senjata pelontar, jadi tidak dilontarkan manual dengan tangan. Ini dugaan sementara. Selanjutnya akan kami telusuri lagi lebih spesifik supaya bisa kami simpulkan amunisi jenis apa yang kemarin itu," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved