Breaking News:

Selain Joko Driyono, Satgas Antimafia Bola Bakal Tetapkan Tersangka Baru Skandal Pengaturan Skor

Selain mengamankan sembilan buah telepon genggam, Satgas Antimafia Bola Polri masih menyelidiki alur transaksi keuangan.

Tribunnews/JEPRIMA
Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha seusai di periksa oleh penyidik Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (24/1/2019). Joko Driyono diperiksa selama 11 jam dengan 45 pertanyaan terkait kasus dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola di liga Indonesia.(Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Satgas Antimafia Bola Polri Brigjen Hendro Pandowo tak menampik akan mengungkap tersangka-tersangka baru dalam membongkar skandal mafia bola tanah air.

 “Kita sedang pelajari ini aliran dana sudah ada ditangan tim penyidik. Bisa muncul tersangka baru, bisa muncul laporan baru," kata Hendro Pandowo di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Ia menilai barang bukti (aliran dana) ini penting untuk selanjutnya membongkar para pemain dibalik skandal pengaturan skor.

Selain mengamankan sembilan buah telepon genggam, Satgas Antimafia Bola Polri masih menyelidiki alur transaksi keuangan.

"Kami perlu waktu dalami lagi aliran dana (transaksi keuangan). Yang disita ini tabungan, HP sampai sembilan. Kami masih dalam tahap penyelesaian terhadap enam orang yang ditahan, berkasnya sudah dikirim," kata Mantan Kapolrestabes Bandung tersebut.

Hendro menjabarkan jumlah uang tunai yang disita di apartemen milik Joko Driyono

"Bukti transaksi banyak sekali, ada yang angkanya sampai Rp 500 juta, Rp 300 juta, saat ini belum bisa dijelaskan karena masih dipelajari Kombes Royke (Kasub Gakkum,” jelasnya.

Adanya kemungkinan Joko Driyono telah memusnahkan sejumlah alat bukti, utamanya aliran dana, Satgas Antimafia Bola mencoba menelusur lebih dalam.

Polisi telah melakukan penggeledahan terhadap apartemen Jokdri di Apartemen Taman Rasuna, tower 9 lantai 18 unit 0918 C, Jalan Taman

Selain itu polisi juga menggeledah ruang kerja Jokdri di Kantor PSSI yang berada di Gedung FX Plaza, Jakarta Pusat.

Penggeledahan itu dilakukan atas laporan polisi nomor Nomor : LP/6990/XII/2018/PMJ/ Ditreskrimum tanggal 19 Desember 2018, Penetapan ketua PN Jaksel Nomor : 007/Pen.Gled/2019/PN.Jaksel, dan Penetapan ketua PN Jaksel Nomor : 011/Pen.Sit/2019/PN.Jaksel.

Dalam penggeledahan, Satgas Antimafiabola menyita puluhan barang dan dokumen milik Joko Driyono.

Penulis: Reynas Abdila  

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Sebut Kemungkinan Adanya Tersangka Baru Kasus Skandal Pengaturan Skor)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved