Pilpres 2019

Budiman Sudjatmiko Anggap Prabowo Lebih Berhasil Muliakan Jokowi Saat Debat : Terus Aku Kudu Piye?

Budiman Sudjatmiko menganggap kalau Jokowi justru mendapat banyak pujian dari Prabowo Subianto saat debat capres.

Budiman Sudjatmiko Anggap Prabowo Lebih Berhasil Muliakan Jokowi Saat Debat : Terus Aku Kudu Piye?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat melakukan Debat Kedua Calon Presiden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua kali ini beragendakan penyampaian visi misi bidang Infrastruktur, Energi, Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Debat Capres 2019 kemarin malam dianggap membawa keuntungan banyak bagi capres nomor urut 01, Jokowi.

Politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko menganggap kalau Jokowi justru mendapat banyak pujian dari Prabowo Subianto saat Debat Capres.

Pujian yang dilayangkan oleh untuk Jokowi justru dianggap sebagai 'kampanye gratis' yang dilakukan Prabowo.

Dari pengamatan TribunnewsBogor.com dalam tayangan ulang Debat Capres 2019 semalam, setidaknya ada dua momen Prabowo memuji Jokowi dalam debat.

Pertama, yakni ketika membahas tema energi.

Saat itu, Jokowi membahas mengenai kelapa sawit sebagai potensi energi terbarukan di Indonesia.

"Supaya masyarakat tahu bahwa produksi sawit Indonesia sudah 46 juta ton per tahun dan melibatkan kurang lebih 16 juta petani. Saya kira jumlah yang sangat banyak. Dan Pak Prabowo tahu kita telah memulai B 20 dan sudah berproduksi 98 persen dari yang kita harapkan," ungkap Jokowi.

Lanjutnya, malahan kini negara tengah fokus menuju B 100, sehingga diharapkan 30 persen dari total produksi sawit akan digunakan untuk produksi biofuel.

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo saat melakukan Debat Kedua Calon Presiden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua kali ini beragendakan penyampaian visi misi bidang Infrastruktur, Energi, Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo saat melakukan Debat Kedua Calon Presiden Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua kali ini beragendakan penyampaian visi misi bidang Infrastruktur, Energi, Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Sudah kita rencanakan plan-nya sudah rigid dan sangat jelas, dan ini yang sedang kita kerjakan sehingga kita bisa mengurangi ketergantungan impor (energi)," tutur Jokowi.

Mendengar penjelasan itu, Prabowo Subianto pun tak sungkan mengapresiasi kebijakan yang dilakukan jokowi dan pemerintah Indonesia saat ini.

Video CCTV Detik-detik Ledakan saat Nobar Debat Capres 2019, Meledak Usai Mobil Putih Berhenti

Sempat Buat Prabowo Bingung saat Ditanya Jokowi di Debat, Unicorn Ikut Disinggung Kaesang dan Gibran

Halaman
123
Penulis: yudhi Maulana
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved