Pilpres 2019

Hidayat Nur Wahid Tegaskan Tak Laporkan Jan Ethes ke Bawaslu

Hal itu disampaikannya menanggapi kekeliruan media yang menyebut dirinya melaporkan cucu Jokowi itu.

Hidayat Nur Wahid Tegaskan Tak Laporkan  Jan Ethes ke Bawaslu
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Hidayat Nur Wahid 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menegaskan dirinya tak melaporkan cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes ke Bawaslu karena dianggap bagian kampanye calon petahana.

Hal itu disampaikannya menanggapi kekeliruan media yang menyebut dirinya melaporkan cucu Jokowi itu.

"Jadi  kami menyampaikan sebuah permasalahan ketika satu media dan kemudian diikuti oleh media lainnya itu membuat manipulatif. Judulnya 'Jan Ethes dilaporkan Hidayat Nur Wahid ke Bawaslu Dianggap Kampanye Jokowi'", kata Hidayat di Pulau Dua Resto, Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

"Itu tidak benar, karena saya tidak pernah dalam posisi melaporkan siapapun. Jadi, judul ini saja sudah manipulatif," tegasnya.

 Wakil Ketua MPR RI itu lantas menjelaskan apa yang disampaikannya melalui twitter merupakan respons dari pernyataan Ketua Relawan Cakra 19 yang mendukung Jokowi-Maruf, Andi Widjajanto.

"Sesungguhnya justru pernyataan saya mempertanyakan pernyataan dari timsesnya Pak Jokowi atau relawan Cakra 19, Pak Andi Widjajanto yg dikutip tempo bahwa timses 01 mengungkap keunggulan kampanye Pak Jokowi, salah satunya Jan Ethes.

"Karenanya saya bertanya dalam Twitter saya kepada Bawaslu dan itu bukan laporan. Bagaimanakah Bawaslu apakah semacam ini dibolehkan dan justifikasi pelibatan anak dalam kampanye," imbuhnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada media untuk tidak menyebarkan berita hoaks atau berita bohong.

Apalagi di tahun politik, media harus lebih berhati-hati menghadirkan informasi kepada publik.

"Supaya fitnah tidak berkembang ke mana-mana, supaya pihak warga bangsa terpenuhi. Media akan menjadi pilar demokrasi kalau media melakukan kewajibannya," tutupnya.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved