Breaking News:

Bima Arya Buat Konsep Orangtua Asuh untuk Rangkul Anak Jalanan di Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menegaskan bahwa Pemkot Bogoe bersama stalkholder lainnya akan bekerjasama untuk menangani kasus anak jalanan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugairto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menegaskan bahwa Pemkot Bogoe bersama stalkholder lainnya akan bekerjasama untuk menangani kasus anak jalanan dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Tidak hanya sekedar dijaring dan diberikan pembinaan, tahun ini para anak jalanan dan PMKS di Kota Bogor akan memiliki orangtua asuh.

"Kita tahun ini merumuskan satu program karena belajar dari tahun-tahun kemarin anjal ini tidak teroganisir dengan baik ya kita punya persoalan keterbatasan rumah, kapasitas rumah singgah dan mereka berasal dari kota lain, nah ini kita membuat suatu konsep kira-kira namanya orangtua asuh," ujarnya kepada awak media usai mengikuti sosialisasi Kota Bogor menuju Kota Layak Anak di Balaikota Bogor, Jumat (22/1/2019).

Tidak hanya anak jalanan, nanntinya konsep orangtua asuh juga akan merangkul para PMKS.

"Nanti yang termasuk ke dalam pmks ini kita data semua jumlahnya dari mana saja kemudian kita himpun satu semacam konsorsium untuk mennyelesaikan persoalan ini melibatkann masjid melibatkann perusahaan melibatkann sekolah melibatkan gerreja melibatkan pengusaha melibatkann kepala dinas," ujarnya.

Nantinya kata Bima para anak jalanan dan PMK ini akan difasilitasi untuk bisa bekerja, mengemban ilmu pendidikan dan agama.

Sehingga permasalahan anak jalanan dan pmks bisa terakomodasi.

Rencanannya program tersebut akan di launching pada April mendatang.

"Begini jadi satu pengusaha mengambil beberapaa anak jalanan kemudian bisa dititipkan entah diperusahaan mereka entah misalnya dipesantren tertentu nanti dibantu akomodasinya," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved