Breaking News:

Anies Baswedan Mengaku Belum Terima Kabar soal Penyerahan 2 Nama Cawagub DKI

Anies Baswedan mengatakan hingga kini dirinya belum menerima surat rekomendasi soal pengajuan dua nama kandidat Cawagub dari PKS dan Partai Gerindra.

Editor: Damanhuri
Kompas.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hotel Sari Pan Pacific, Senin (12/3/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan hingga kini dirinya belum menerima surat rekomendasi soal pengajuan dua nama kandidat Cawagub dari PKS dan Partai Gerindra.

Padahal menurut rencana, kedua parpol akan sodorkan surat tersebut ke Gubernur DKI hari Senin (25/2/2019) ini.

Anies bahkan belum dikabari oleh kedua parpol.

Dirinya baru sebatas mengetahui informasi tersebut dari media massa.

"Saya mendengar kabar itu lewat media, kalau teman-teman PKS dan Gerindra belum ngabarin langsung. Tapi pekan lalu kita sudah ketemu dan mereka memang berencana menyerahkan suratnya," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (25/2/2019).

Soal surat rekomendasi, kata Anies, sebelum diserahkan kepadanya, surat itu harus lebih dulu mendapat bubuhan 8 tandatangan dari para petinggi dua partai pengusung.

Rinciannya, para petinggi itu berasal dari tingkat wilayah, pusat, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal dari masing-masing partai.

"Surat itu ketika diserahkan harus ditandatangani delapan tanda tangan. Jadi dua tiap jenjang DPD wilayah Jakarta PKS dua, wilayah Jakarta Gerindra dua, kemudian di pusat ada dua juga ketua umum dan Sekjen nya," jelas Anies.

Mantan Mendikbud itu percaya, bila memang surat rekomendasi itu sudah mendapat tandatangan lengkap, maka dia yakin surat tersebut akan diserahkan kepadanya sesegera mungkin.

"Nah kita tunggu aja, kalau memang 8 sudah lengkap, tentu mereka akan antarkan," ungkapnya.

Sementara itu, surat pengantar untuk DPRD sudah selesai disiapkan, tinggal menunggu pengisian nama pada dua kolom surat tersebut.

"Surat pengantar dari gubernur untuk dewan sudah siap, tinggal diisi nama langsung kirim," pungkas Anies.

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved