Polisi Tetapkan Inisial H Jadi Tersangka Kasus Pengaturan Skor Liga 2

Penetapan H sebagai tersangka dilakukan setelah penyidik mempunyai dua alat yakni keterangan pelapor dan saksi serta bukti petunjuk.

Editor: Vivi Febrianti
Kompas.com
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/7/2017).(Kompas.com/Akhdi Martin Pratama) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- "Tim penyidik Satgas Antimafia Bola dari Bareskrim Polri telah menetapkan saksi H menjadi tersangka setelah dilakukan gelar perkara. (Tersangka) dugaan tindak pidana penyuapan terkait pertandingan antara PSS Sleman dan Madura FC," kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin ini.

Penetapan H sebagai tersangka dilakukan setelah penyidik mempunyai dua alat yakni keterangan pelapor dan saksi serta bukti petunjuk.

Kendati demikian, Argo tak menyebut nominal transaksi suap yang dilakukan H.

"(Jumlah suap) nanti setelah diperiksa sebagai tersangka," ujar Argo.

Dugaan pengaturan skor pada kompetisi Liga 2 antara PSS dan Madura FC mencuat setelah manajer Madura FC, Januar Herwanto, berbicara di acara Mata Najwa edisi " PSSI Bisa Apa Jilid 1".

Kala itu, Januar menyebut ada keanehan pada laga timnya kontra PSS Sleman. Salah satu yang disebut Januar adalah soal "offside dua kilometer".

Kasus dugaan pengaturan skor itu sudah dinaikkan statusnya ke tahap penyidikan pada 11 Januari 2019.

Polisi juga telah memeriksa tiga saksi yakni anggota Exco PSSI, Hidayat, mantan manajer PSS Sleman Sismantoro, dan Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Berinisial H Jadi Tersangka Kasus Pengaturan Skor Liga 2"
Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Egidius Patnistik

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved