Petugas Gabungan Jaring 7 Orang Wanita Diduga WTS dan 2 Orang Waria

Petugas gabungan dari Dinas Sosial, Tagana, Satpol PP Kota Bogor, TNI-Polri melakukan razia terhadap Wanita Tuna Susila (WTS).

Wartakota
ILUSTRASI - PSK asing atau Magribi yang terjaring razia petugas Imigrasi beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Petugas gabungan dari Dinas Sosial, Tagana, Satpol PP Kota Bogor, TNI-Polri melakukan razia terhadap Wanita Tuna Susila (WTS).

Penjaringan tersebut dimulai dari wilayah Bogor Barat, Bubulak, Yasmis, kemudian Jalan Sholeh Iskandar hingga ke kawasan Bogor Tengah Jalan Pengadialan, Jalan Dewi Sartika dan Bogor Timur Jalan Pajajaran.

Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Azrin Samsudin menjelaskan ada tujuh orang yang diduga WTS dan dua orang waria yang berhasil diamankan.

"Kita mulai dari pukul 23.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini hari tadi, mereka kita jaring dari berbagai tempat," ujarnya saat ditemui di Kantor Dinas Sosial Kota Bogor, Rabu (21/2/209).

Dari ketujuh orang WTS dan dua orang waria, tiga diantaranya sudah di jemput dan dibawa oleh orangtua dan keluarganya.

Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Azrin Samsudin
Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Azrin Samsudin (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

"Iya 2 orang waria sudah dibawa pulang keluarga dan orangtua kemudian satu perempuan juga sudah dibawa pulang karena bisa menunjukan persyaratan kartu keluarga dan ktp, dan mereka mengisi perjanjian di atas materai jika ketangkap lagi akan kita bawa ke Sukabumi untuk ikut pembinaan di panti rehabikitas," katanya.

Setelah didata keenam WTS terbut pun langsung dibawa dan diserahkan ke Sukabumi.

"Sudah kita bawa tadi pukul 06.00 WIB langsung kita bawa ke Sukabumi karena kalau kita disini pasti banyak yang datang mengaku ngaku keluaganya dan ada bekingnya, makanya langsung kita bawa," ujarnya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved