Breaking News:

Kasus Habib Bahar bin Smith

Jaksa Bacakan Sebab Habib Bahar bin Smith Aniaya 2 Remaja, Semua Berawal Saat Korban di Bali

Pada 29 November, saksi korban berada di Kuta dan ada yang bertanya dan menyebut Cahya sebagai Bahar bin Smith karena mirip.

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Habib Bahar bin Smith (36), terdakwa kasus penganiayaan dua remaja di Kabupaten Bogor sudah duduk di kursi terdakwa Pengadilan Negeri Bandung 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Habib Bahar bin Smith (36), terdakwa kasus penganiayaan dua remaja di Kabupaten Bogor sudah duduk di kursi terdakwa di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (28/2/2019).

Ia ‎menjalani persidangan perdana dengan agenda pembacaan dakwaan dari penuntut umum.

Pantauan Tribun, Bahar tampak mengenakan peci putih rambut panjang berwarna keemasan, mengenakan sorban yang melilit dada dan punggung serta sarung dan sepatu sandal warna putih.

Saat memasuki ruangan, ia disambut sebagian massa pendukungnya di ruangan persidangan. Ratusan pendukung lainnya berada di luar Pengadilan Negeri Bandung.

Saat ini, jaksa penuntut umum sedang membacakan dakwaan.

Dalam dakwaannya, jaksa menyebut penganiayaan melibatkan Bahar bin Smith ini bermula saat saksi korban bernama Cahya Abdul Jabar dan M Hairul Umam menghadiri undangan di Seminyak Bali pada Senin 26 November 2018 namun panitia susah dihubungi.

Kemudian, keduanya menginap tiga hari di sebuah hotel di Bali.

Tulisan Tangan Habib Bahar bin Smith Beredar, Anggap Penjara Sebagai Surga

Fakta Korban yang Dianiaya Habib Bahar bin Smith, Berubah Usai Masuk Pesantren dan Dikira Kecelakaan

Pada 29 November, saksi korban berada di Kuta dan ada yang bertanya dan menyebut Cahya sebagai Bahar bin Smith karena mirip.

"Ini Habib Bahar ya?," ‎ujar jaksa menirukan seorang pria yang menyebut Cahya sebagai Bahar.

"Kemudian atas perintah dari M Hairul Umam, Cahya disuruh mengaku sebagai Bahar bin Smith yang dari dulu sudah mengaku-ngaku sebagai Bahar bin Smith. Lalu saksi Cahya menjawab ya. ‎Kemudian besoknya, 30 November, atas pengakuan itu, Cahya dan Umam dijemput oleh jamaah majelis Rahibul Hadat menuju Bandara Ngurah Rai untuk kembali ke Jakarta dan dibelikan tiket Batik Air," ujar jaksa penuntut umum, Bambang Hartoto.

Habib Bahar bin Smith dibawa ke Kejaksaan Kabupaten Bogor, Senin (4/2/2019)
Habib Bahar bin Smith dibawa ke Kejaksaan Kabupaten Bogor, Senin (4/2/2019) (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved