Bupati Bogor Teken Perbup 12 Tahun 2019

Bupati Bogor Ade Yasin hari ini menandatangani Peraturan Bupati (Perbup) 12 Tahun 2019 di Kantor Badan Pendapatan dan Pengelolaan Daerah (Bapenda)

Bupati Bogor Teken Perbup 12 Tahun 2019
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor, Ade Yasin saar ditemui di Pendopo Bupati, Selasa (29/1/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin hari ini menandatangani Peraturan Bupati (Perbup) 12 Tahun 2019 di Kantor Badan Pendapatan dan Pengelolaan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bogor, Senin (4/3/2019).

Hal ini dilakukan demi meringankan beban pajak di masyarakat debgan penghapusan sanksi administratif pajak PBB perdesaan dan perkotaan sampai dengan tahun pajak 2011.

Ade menuturkan bahwa bagi seluruh wajib pajak yang memiliki piutang PBB P2 sampai dengan tahun 2011 diharuskan segera membayar pajak agar bisa mendapatkan dengan penghapusan sanksi ini.

"Seluruh wajib pajak yang memiliki piutang PBB P2 sampai dengan tahun 2011, agar segera melakukan pembayaran pokok pajak terutang sebelum tanggal 30 Juni 2019 untuk mendapatkan penghapusan sanksi administratif," kata Ade, Senin (4/3/2019).

Ade Yasin mengatakan bahwa agar terlaksananya pembangunan yang masif demi majunya Kabupaten Bogor, diperlukan sumber pendanaan yang besar untuk melaksanakan program dan kegiatan dengan intensitas yang lebih tinggi.

Terlebih, lanjut Ade, ia menargetkan Kabupaten Bogor bisa menandingi laju pencapaian pembangunan di tingkat Jawa Barat maupun Nasional.

“Salah satu sumber pendanaan tersebut salah satunya adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mencerminkan kemampuan keuangan daerah dalam mendukung pembangunan daerah. Saat ini pajak daerah merupakan komponen terbesar yang telah berkontribusi lebih dari 68.32%. Maka dari itu saya minta seluruh elemen untuk secara bersama-sama menjadi Wajib Pajak yang taat bayar pajak," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved