Masih Jalani Proses Hukum, Augie Fantinus Terpaksa Rayakan Anniversary Bareng Istri di Penjara

Meski berada di dalam tahanan, Augie tak kehabisan akal jembuat hari penting tersebut menjadi lebih berkesan.

Masih Jalani Proses Hukum, Augie Fantinus Terpaksa Rayakan Anniversary Bareng Istri di Penjara
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN
Pembawa acara Augie Fantinus diabadikan di halaman Gedung Trans, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2016). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Hari jadi pernikahan kelima, artis peran dan presenter Augie Fantinus dan istrinya Adriana Bustami dilalui dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Di hari jadi pernikahan mereka yang jatuh pada Jumat, 1 Maret 2019 lalu, Augie harus merayakannya bersama sang istri di dalam penjara, lantaran proses hukum kasus pencemaran nama baik yang kini ia jalani.

Meski berada di dalam tahanan, Augie tak kehabisan akal jembuat hari penting tersebut menjadi lebih berkesan.

Ia meminta salah seorang temannya, untuk membawakan bunga ketika istri dan anaknya datang menjenguk di hari spesial tersebut.

"Ada teman lagi besuk, ya sudah saya minta tolong, 'tolong lu carikan bunga deh yang bagus, pilihin yang bagus. harganya segini' he he he. Saya minta tolong dia yang mengatur (kejutan)," ujar Augie di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, usai menjalani persidangan lanjutan, Senin (4/3/2019).

Usai memberikan bunga, Augie masih memberikan kejutan lain kepada istrinya berupa surat yang berisi doa dan harapan untuk pernikahannya tersebut.

"Waktu anniversary (hari jadi pernikahan) istri dan anak datang, terus surat saya kasih sendiri," ucapnya.

Augie mengaku sempat menyampaikan permohonan maaf kepada istrinya, karena harus merayakan hari jadi pernikahan di dalam rutan.

Sebelumnya, Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik akibat mengunggah video oknum kepolisian diduga melakukan kegiatan percaloan saat Asian Para Games berlangsung di akun Instagram pribadinya.

Augie dijerat dengan empat dakwaan, yakni Pasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 Ayat (1) juncto Pasal 311 KUHP.

Dengan ancaman pidana kurungan penjara mulai dari enam bulan hingga di atas lima tahun.

Penulis : Andika Aditia

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Augie Fantinus Minta Bantuan Teman Beli Bunga untuk Istri di Hari Jadi Pernikahan")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved