Pemilu 2019

Mendagri Ingatkan ASN Hati-hati dengan Jari dan Tangan

Panasnya suasana jelang Pemilu 2019 membuat Mendagri Tjahjo Kumolo terus mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas.

Mendagri Ingatkan ASN Hati-hati dengan Jari dan Tangan
TRIBUN/DANY PERMANA
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berbincang dengan awak redaksi Tribunnews.com di Kantor Redaksi Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Rabu (30/1/2019). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Panasnya suasana jelang Pemilu 2019 membuat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo terus mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas.

Ia meminta ASN tak terseret dalam pusaran polemik seputar Pemilu 2019 dengan memperhatikan gestur tubuh termasuk tangan dan jari.

“Kami ingin mengingatkan bahwa dalam konteks Pemilu, ASN harus netral, tunjukkan itu, hati-hati dengan jari, tangan, gerakan, dan ucapan-ucapan karena sejatinya ASN haru netral,” tegas Tjahjo saat memberi sambutan dalam upacara di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

Tjahjo kemudian menegaskan bahwa ASN harus paham dan mengerti konteks dalam menjalankan tugas

Ia mengatakan ASN harus tetap menjalankan dan mensosialisasikan program pemerintah dalam konteks kepatuhan pada atasan.

“ASN harus bisa pisahkan antara netral dalam politik Pemilu 2019 dan dalam menjalankan tugas, ASN di sisi lain harus patuh melaksanakan dan mensosialisasikan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah,” tegasnya.

“Program pemerintah harus dijalankan dan disosialisasikan tanpa melihat asal usul pemimpinnya,” pungkasnya.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved