Breaking News:

Pilpres 2019

TKN Akan Lapor Polisi terkait Isu Jokowi Hapus Pelajaran Agama

Merasa dirugikan dengan video viral itu, ucap Arsul, TKN tengah menyiapkan langkah hukum untuk mengungkap dalang di balik peristiwa tersebut.

DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin, Arsul Sani. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin berniat melapor ke polisi soal viral penghapusan pelajaran agama dari sekolah oleh rezim Jokowi.

Sebelumnya, sempat beredar video emak-emak kampanye door to door di Makassar, Sulawesi Selatan.

 
Wakil Ketua TKN Arsul Sani mengatakan, TKN dan Tim Kampanye Daerah setempat tengah menelusuri asal-muasal viral video tersebut.

"TKN dan TKD mendapat laporan dari masyarakat dan berbagai elemen masyarakat pendukung 01," ujar Arsul saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/3/2019).

Merasa dirugikan dengan video viral itu, ucap Arsul, TKN tengah menyiapkan langkah hukum untuk mengungkap dalang di balik peristiwa tersebut.

"Kami sedang menyiapkan langkah hukum untuk melaporkan kepada Polri. Karena ini masuk dalam ranah pidana umum," kata Arsul.

Tetapi TKN berharap agar penindakan hukum tidak hanya berhenti pada pelaku di lapangan. "Tetapi justru yang lebih penting terhadap dalangnya," ucap Arsul.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, seorang ibu yang mengenakan hijab dan baju berwarna jingga terekam sedang berada di rumah warga.

Di video itu, seorang perempuan bicara soal alasan memilih "Prabowo". Yakni, untuk nasib agama anak-anak. Sang emak-emak kemudian mulai bicara nasib pendidikan agama di sekolah.

"Walau kita yang tidak menikmati, periode 5 tahun, 10 tahun yang akan datang ini, apakah kita mau pelajaran agama dihapuskan oleh Jokowi bersama ininya, menteri-menterinya? Itu kan salah satu program mereka," ujar sang ibu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Viral Isu Jokowi Hapus Pelajaran Agama, TKN Akan Lapor Polisi

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved