Breaking News:

Besok, Presiden Jokowi Resmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Sepanjang 140,9 kilometer

Setelah peresmian, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar akan beroperasi penuh, tetapi belum bertarif hingga satu bulan ke depan.

Dok. Kementerian PUPR
Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Dok. Kementerian PUPR) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer akan diresmikan pada Jumat (8/3/2019) pagi.

Menurut rencana, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan meresmikan langsung tol yang dibangun oleh PT Hutama Karya (Persero) ini.

“Insya Allah, betul. Pukul 08.30 WIB oleh Bapak Presiden RI,” ujar Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (7/3/2019) malam.

Dia mengatakan, seremoni peresmian dilaksanakan di Gerbang Tol (GT) Natar, Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Setelah diresmikan, tol ini akan menyandang tahbis sebagai yang terpanjang di Indonesia.

Sebelumnya gelar jalan bebas hambatan terpanjang disematkan pada Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang membentang 116,75 kilometer.

Senada dengan Bintang, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja membenarkan informasi peresmian tol tersebut.

“Peresmian dijadwalkan pukul 09.00 WIB di GT Natar Km 95,” ucap Endra kepada Kompas.com.

Setelah peresmian, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar akan beroperasi penuh, tetapi belum bertarif hingga satu bulan ke depan.

“Beroperasi penuh, tapi akan dibebaskan dulu tarifnya untuk dua minggu atau satu bulan ke depan, sekaligus sebagai masa uji coba untuk masyarakat bisa menikmati ruas tolnya,” imbuh Endra.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved