Presiden Jokowi dan Kapolri Bakal Hadir dalam Millenial Road Safety Festival di Palembang

Presiden Joko Widodo diagendakan bakal menghadiri acara Millenial Road Safety Festival di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Presiden Jokowi dan Kapolri Bakal Hadir dalam Millenial Road Safety Festival di Palembang
Capture Youtube Kompascom Reporter on Location
Jokowi Ralat Pernyataan soal Tak Ada Kebakaran Hutan Dalam 3 Tahun 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Presiden Joko Widodo diagendakan bakal menghadiri acara Millenial Road Safety Festival di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Jokowi rencananya bakal memberikan pengarahan pada kegiatan yang dilaksanakan untuk mengedukasi kaum millenial untuk menjadi pelopor bijak berkendara.

"Kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan yang saat ini sangat banyak terjadi di rentang umur 15-34 tahun. Pada usia tersebut adalah pemuda yang masuk kedalam kategori Millenial atau usia produktif," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi, Jumat (8/3/2019).

Selain Jokowi, kegiatan ini rencananya bakal dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Acara ini bakal diramaikan penampilan artis diantaranya, Raffi Ahmad, Yuki Kato, dan Yura Yunita.

Dedi mengungkapkan berdasarkan data WHO, angka kecelakaan merupakan salah satu yang menjadi penyebab terjadinya kematian.

Saat ini proporsi kematian pada umur 15 tahun keatas semakin meningkat sejalan dengan meningkatnya umur.

"Persentase penyebab kematian kelompok Millenial di rentang umur 15-34 tahun berdasarkan jenis kelamin yang ada akibat kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyebab kematian utama setelah TB," jelas Dedi.

Persentase kecelakaan lalu lintas pada laki-laki lebih tinggi (23,5 %) dibandingkan pada perempuan (12,4 %).

Penyebab kematian utama pada laki–laki akibat kecelakaan lalu lintas saat ini meningkat. Angka kecelakaan terjadi pada umur muda atau produktif.

Kecelakaan lalu lintas ini bisa disebabkan oleh kondisi geografis, kondisi jalan, ketidakdisiplinan pengendara terhadap peraturan dan rambu-rambu jalan.

(Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved