Adakan Festival Rakyat Bogor BerSatu, KamIPB Berharap Kedatangan Jokowi

Keluarga Alumni IPB Bersatu berencana mengadakan Festival Rakyat Bogor BerSatu pada 16 Maret 2019 mendatang di Kota Bogor.

Adakan Festival Rakyat Bogor BerSatu, KamIPB Berharap Kedatangan Jokowi
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Keluarga Alumni IPB atau KamIPB Bersatu 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Keluarga Alumni IPB atau KamIPB Bersatu berencana mengadakan Festival Rakyat Bogor BerSatu pada 16 Maret 2019 mendatang di Kota Bogor.

Ketua KamIPB mengatakan bahwa nantinya kegiatan tersebut akan diisi oleh berbagai kegiaatan.

Diantaranya adalah talkshow kebangsaan oleh menristek dikti, dan moderator alumni UI

"Iya semua alumni kita lebatkan karena kita bekerjasama dengan maayarakat, nantinya juga akan ada gamelan sunda, rampag gendang, marching band, dan gamelan anak anak milenial, nanti akan dibawakan lagu serumpun padi di sawah menggunakan gamelan sunda sehingga di dalam acara ada komponen budaya sunda," katanya Selasa (12/3/2019) saat konfrensi pers di kawasan Bogor Tengah.

Ia pun berharap agar Calon Presiden nomer urut satu Joko Widodo bisa hadir.

"Pada hari sabtu 16 maret di Gor pajajaran Bogor acaranya dan beberapa kali kita sudah berusaha dapat slot dari Bapak Jokowi, Kami berharap pak Jokowi hadir dalam acara nanti masa sih pak Jokowi tinggal di bogor dan kita di Bogor masa sih tidak hadir ya kan kami yakin pak Jokowi hadir," ucapnya.

Alumni Fakultas Pertanian IPB angkatan ke 21 ini juga menjelasakan bahwa KamIPB ada sekumpulan individu alumni IPB yang mendukung Jokowi - Maaruf Amin untuk maju kembali satu menjaga NKRI dalam keberagaman yang dipayungi oleh Bhineka Tinggal Ika.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Yayat Dinar mengatakan bahwa KamIPB berada di luar organisasi Himpunan Alumni IPB.

Karena KamiIPB adalah sekumpulan alumni yang ingin menyalurkan hak politiknya.

"Iya jadi saya juga ingin menjelaskan bahwa ini berbeda dengan HA IPB, dan KamIPB berada di luar HA IPB, jadi HA IPB tetap berjalan dengan netralitasnya kenetralannya, sedangkan KamIPB ingin menyalurkan hak politiknya dan KamIPB mendukung salahsatu paslon dan kami berjalan dengan cara kami dan metode kami sendiri dalam menyalurkan pilihan politik," ujarnya

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved