Putus Mata Rantai Distribusi, Bupati Ade Yasin Imbau Aparatur Sipil Beli Beras Lokal

Dalam hal ini pun, Ade Yasin meluncurkan Gerakan Cinta dan Beli Beras Carita Sukamakmur termasuk penyediaan khusus untuk para ASN Kabupaten Bogor.

Putus Mata Rantai Distribusi, Bupati Ade Yasin Imbau Aparatur Sipil Beli Beras Lokal
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri Panen Raya Padi di Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CARIU - Demi memutus mata rantai distribusi beras dari para petani kepada para tengkulak, Bupati Bogor Ade Yasin mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor untuk membeli beras lokal.

Dalam hal ini pun, Ade Yasin meluncurkan Gerakan Cinta dan Beli Beras Carita Sukamakmur termasuk penyediaan khusus untuk para ASN Kabupaten Bogor.

"Kalau ASN se-Kabupaten Bogor yang membeli, tentunya nilai tambah yang didapat para petani jadi lebih besar dengan target pasar yang terukur dan berkelanjutan," kata Ade Yasin saat menghadiri Panen Raya Padi di Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019).

Program Gerakan Cinta dan Beli Beras Carita Sukamakmur ini, kata dia merupakan bagian dari salah satu program Pancakarsa yaitu Karsa Bogor Maju sebagai upaya pemerintah untuk melakukan penguatan ketahanan pangan.

Hal ini, kata dia juga untuk mendukung swasembada beras di daerah memakmurkan dan mensejahterakan petani.

"Yang paling penting adalah ini kita lakukan untuk memakmurkan serta mensejahterakan para petani. Insya Allah ke depan produk pangan lainnya jugs akan kita dorong," pungkasnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved