Breaking News:

Buka-Tutup Jalur Jalan RE Martadinata Bogor, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Lalui

Rekaya lalulintas di Jalan RE Martadinata dengan menerapkan sistem oneway mulai diterapkan hari ini.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Penutupan jalur sore tadi dari arah Jalan Merdeka menuju Air Mancur ketika Petugas Dishub Kota Bogor mengarahkan pengendara ke Jalan Ciwaringin, Kamis (14/3/2019) 

Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Rekaya lalulintas di Jalan RE Martadinata dengan menerapkan sistem oneway mulai diterapkan hari ini.

Penerapan rekayasa lalu lintas dengan sistem oneway karena adanya pengerjaan proyek jalan layang di Jalan RE Maryadinata itu pun ditunda dari rencana pada tanggal 12 Maret 2019 dan baru diterapkan pada Kamis (14/4/2019) hari ini.

"Iya kemarin kan ada kecelakaan kereta itu dan jalur Kebon Pedes ditutup, kalau kita juga melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan RE Martadinata bisa crowdit dan terjadi kepadatan nantinya, makanya kita undur dan hari ini baru diberlakukan," kata Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas, sore tadi.

Teofilo juga mengakui bahwa terjadi kepadatan dihari pertama rekayasa jalur tersebut.

Namu Ia pun mengimbau agar pengendara bisa menggunakan jalan alternatif lain.

"Iya hari pertama karena memang mungkin banyak yang belum tau dikira tidak jadi karena sempat ada penundaan waktu, jadi mungkin masih ada yang bingung," katanya.

Namun kata Teofilio ada sejumlah jalur yang bisa dilalui pengendara saat ada penutupan arus lalu lintas, berikut jalur alternati yang bisa dilintasi.

Jika Jalur Yang Ditutup dari arah Jalan Merdeka Menuju Air Mancur atau dari Barat Ke Timur

Jalur yang bisa dintasi dari arah Gunung Batu, Jalan Veteran dan Jalan Perintis Kemerdekaan pengendara atau masyarakat bisa nelintasi Jalan Perintis Kemerdekaan - PGB - Jalan Merdeka (arag Jembatan Merah - Jalan Kapten Muslihat, Jalan Ir H Djuanda menuju Air Mancur.

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved