Breaking News:

Penembakan di Masjid Selandia Baru

Ratusan Santri Ponpes Daarul Uluum Bogor Shalat Ghoib Untuk Korban Penembakan di Selandia Baru

Ratusan santri di Pesantren Daarul Uluum melaksanakan shalat ghoib untuk para korban penembakan di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ratusan santri di Pesantren Daarul Uluum melaksanakan shalat ghoib untuk para korban penembakan di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Ratusan santri di Pesantren Daarul Uluum melaksanakan shalat ghoib untuk para korban penembakan di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Pengrus Pesantren Daarul Uluum, Hasbulloh mengatakan bhwa kegiatan sholat ghoib dilakukan sebagai bentuk belasungkawa terhadap umat muslim yang menjadi korban penembakan di Selandia Baru.

"Hari ini kami lakukan sesuatu yang fardu kifayah melakukan bela sungkawa sebagai orang muslim yaitu solat gaib bersama para santri ketika kami dapat informasi saudara kita umat muslim di Selandia Baru yang ditembaki," katanya saat dilokasi usai pelaksanaan sholat.

Hasbuloh menjelaskan bahwa pihaknya mengutuk keras aksi penembakan yang menewaskan puluhan umat muslim.

Ia pun mengatakan dengan tegas bahwa aksi yang dilakukan di dalam masjid tersebut termasuk tindakan terorisme.

"Menurut kami itu sudah masuk dalam tindakan terorisme, untuk itu kami di kalangan pesantren khususnya Daarul Uluum mengutuk keras perlakukan orang tidak bertanggung jawab, kami nyatakan ini tindakan terorisme kepada umat muslim," katanya.

Hasbulloh berharap agar pemerintah Selandia Baru maupun Indonesia segera bertindak.

"Kami minta aparat penegak hukum di Selandia Baru menindak tegas, jangan sampai memicu kemarahan umat muslim di dunia, dan untuk pemerintah Indonesia mengimbau WNI di luar negeri untuk berhati-hati dan melindungi mereka karena Indonesia negara muslim terbesar di dunia," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved