Breaking News:

Empat Penambang Emas Ilegal yang Tewas Saat Gali Lubang Sudah Dimakamkan

keempat korban tersebut awalnya sedang mengecek untuk mengambil bahan emas didalam lubang penggalian.

net
ilustrasi tewas 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGUDEG - Empat orang Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang tewas saat menggali lubang di Cigudeg, Kabupaten Bogor dimakankan tadi malam.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, mengatakan bahwa pihak keluarga menerima kejadian tersebut.

"Semua keluarga menerima bahwa kejadian tersebut adalah musibah dan sudah menjadi resiko bagi PETI dan keempat korban tersebut dimakamkan oleh keluarganya selesai sekitar pukul 20.00 WIB," kata Ita dalam keterangannya, Minggu (17/3/2019) malam.

Diketahui keempat orang PETI atau kerap disebut gurandil ini tewas di Kaki Gunung Cingaleng, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor pada Minggu (17/3/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ita menjelaskan bahwa keempat korban tersebut awalnya sedang mengecek untuk mengambil bahan emas didalam lubang penggalian.

Namun, sekitar 15 menit masuk ke dalam lubang tersebut, salah satu korban berusaha keluar dari lubang namun kesulitan karena nafasnya terengah-engah dan tubuhnya menjadi lemas.

"Tanpa berpikir panjang 3 orang korban korban lain mencoba menolong dengan masuk ke dalam lubang tersebut, namun ketiga orang yang berusaha menolong tersebut tidak mampu kembali keluar karena lemas," kata Ita.

Keempat korban ini bernama Atta (27), Satri (25), Kosim (28) dan Adam.

Ita menuturkan bahwa keempat gurandil ini berhasil dievakuasi dari lubang tambang sekitar pukul 17.00 WIB

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved