Breaking News:

Sudah Diusulkan, Perbaikan Jembatan Penghubung Gubungbatu dan Kebon Kelapa Belum Dilirik Dinas PUPR

Sudah bertahun tahun kondisi jembatan Ledeng Gunungbatu yang menghubungkan antara Pasar Gunung Batu dengan kawasan Kotaparis belum juga diperbaiki.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sejumlah pelajar meyebrangi jembatan Ledeng Gunung Batu yang menghubungkan antara Pasar Gunung Batu dengan kawasan Kotaparis yang kondisinya memperihatinkan, Senin (18/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Sudah bertahun tahun kondisi jembatan Ledeng Gunung Batu yang menghubungkan antara Pasar Gunung Batu dengan kawasan Kotaparis belum juga diperbaiki.

Padahal kondisi jembatan tersebut terlihat sudah rapuh dengan adanya kerusakan didiberapa besi penynggah dan alas yang terbuat dari papan.

Camat Bogor Barat, Pupung W Purnama mengatakan bahwa pihaknya sudah pernah mengusulkan perbaikan jembatan pada Musrembang tahun lalu.

Namun hal itu belum dilirik oleh Dinas PUPR.

"Pertama saat musrembang tahun lalu dan kedua tahun sekarang, tapi memang belum ditangkap oleh PUPR, tapi yang jelas untuk tahun ini tidak ada perbaikan untuk jembatan itu kami hanya sebatas mengusulkan saja untuk permohonan perawatan jembatan itu kalau untuk perbaikan ringan dilakukan secara Swadaya oleh masyarakat yang ada di sana seperti menambal bolongan bolongan kecil tetapi tidak bisa memperbaiki secara menyeluruh," katanya.

Sementara itu mengenai usia jembatan, Pupung menjelaskan bahwa jembatan tersebut sudah tua.

Menurutnya unruk memperbaiki jembatan diperlukan biaya yang besar.

"Jembatan itu kan sudah cukup berusia sudah cukup lama sehingga pada tahun lalu membutuhkan anggaran perbaikan yang cukup besar makanya dalam kegiatan musrembang kemaren usulan tersebut menjadi prioritas kita sebenarnya untuk dilakukan kegiatan perbaikan di jembatan itu," ujarnya kepada di lingkungan Kantor Balaikota, Senin (18/3/2019).

Sementara itu saat disinggung berapa biaya perbaikan untuk perbaikan jembatan penghubung antara Pasar Gunung Batu-Jalan Kota Paris, Pihaknya belum bisa menyebutkan.

"kalau untuk anggaran kurang tahu menghabiskan berapanya coba koordinasi dengan pihak PUPR, Mudah-mudahan bisa segera ditindaklanjuti karena jembatan tersebut menjadi akses utama warga yang ada di sana," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved