Jokowi Bagikan 5000 Sertifikat Tanah untuk Warga Bogor: Coba Diangkat Sertifikatnya

Jokowi menyampaikan dirinya ingin memastikan bahwa sertifikat tanah benar benar sudah diterima oleh warga.

Jokowi Bagikan 5000 Sertifikat Tanah untuk Warga Bogor: Coba Diangkat Sertifikatnya
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Jokowi saat membagikan sertifikat tanah di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (21/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) membagikan 5000 sertifikat tanah untuk warga Bogor.

4000 diantaranya untuk warga Kota Bogor dan 1000 untuk warga Kabupaten Bagor yang menerima sertifikat tanah di Lapangan Bogor Nirwana Residance (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (21/3/2019).

Pembagian sertifikat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Jokowi kepada 12 perwakilan warga.

Beberapa warga tersebut sebagian besar berprofesi sebagai buruh harian lepas.

Pembagian sertifikat itu juga dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A Djalil, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan dirinya ingin memastikan bahwa sertifikat tanah benar benar sudah diterima oleh warga.

"Coba diangkat sertifikatnya, karena harus betul 5.000 orang yang dapat, saya mau hitung, jangan sampai hanya yang kedepan saja yang dapat yang lain hanya menonton," ujarnya.

Setelah memastikan 5000 warga yang hadir sufah memagang sertifikat, Jokowi pun menyampaikan bahwa pembuatan seryifkat dipercepat karena itu keluhan yang Ia dengar setiap blusukan ke kabupaten kota di Indonesia.

"Setiap saya pergi ke kampung dan desa di daerah manapun seperti Jawa, Sumatra, Sulawesi, Maluku dan Papua semua sama, semua mengeluhkan sengketa tanah dan sengketa lahan, itu karena masyarakat tidak pegang tanda bukti hak hukum atas tanah yang namanya sertifikat, ada yang sengketa saudara dengan saudara, masyarakat dengan masyarakat, masyarakat dengan pemerintah, masyarakat dengan perusahaan swasta dan banyak sekali," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved