Partai NasDem Bantah Calegnya Jadi Otak Pencurian Nasabah Bank di Bogor

Namun caleg bernama Suhardi Ini, kata dia, sama sekali tidak terlibat dalam kasus pencurian nasabah bank yang diungkap Polres Bogor

Partai NasDem Bantah Calegnya Jadi Otak Pencurian Nasabah Bank di Bogor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Konferensi pers NasDem terkait tudingan terhadap calegnya yangdiduga terlibat perampokan nasabah bank di Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Calon Legislatif (caleg) berinisial S dari Partai NasDem Dapil 2 Kabupaten Bogor disebut-sebut sebagai oknum caleg yang menjadi otak pencurian nasabah bank beberapa waktu lalu di Bogor.

Kabar ini termuat dalam salah satu media cetak di Bogor.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Bogor, Wahyanto, menjelaskan bahwa caleg Nasdem dapil 2 Kabupaten Bogor yang berinisial S hanya ada satu yakni Suhardi.

Namun caleg bernama Suhardi Ini, kata dia, sama sekali tidak terlibat dalam kasus pencurian nasabah bank yang diungkap Polres Bogor beberapa waktu lalu tersebut.

"Caleg kami masih ada, masih segar bugar, artinya semua ini tidak benar, Suhardi caleg berinisial S dapil dari Nasdem. Artinya dari Partai Nasdem tidak ada keterlibatan seperti yang diduga di sini," ujarnya dalam jumpa pers di Cibinong, Jumat (22/3/2019).

Ia menjelaskan bahwa kabar yang keliru tersebut merugikan Partai Nasdem termasuk caleg yang bersangkutan.

Sebab dalam rilis Polres Bogor, otak pelaku pencurian nasabah bank ini hanya disebut berinisial S atau SP yang merupakan oknum caleg tanpa menyebut dari partai mana dan dapil mana.

"Saya Suhardi caleg dapil 2 Kabupaten Bogor Partai Nasdem masih di sini dan tidak pernah terkait dengan pencurian ini," tambah Suhardi yang juga hadir dalam jumpa pers tersebut.

Diberitakan sebelumnya, seorang caleg berinisial S atau SP (36) ditangkap Satreskrim Polres Bogor karena terlibat tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di Kabupaten Bogor.

Oknum caleg ini berperan sebagai otak pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca serta mengkoordinir 4 orang pelaku lainnya yakni AM (32), NJ (42), HR (28) dan NA (31).

Kelima pelaku curat termasuk oknum caleg ini ditangkap polisi di kawasan Gor Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Rabu (13/3/2019) lalu.

Namun, dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Selasa (19/3/2019), Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi enggan memberikan pejelasan detil terkait oknum caleg tersebut termasuk asal partainya.

"Hasil penyelidikan kemudian hasil pemeriksaan memang salah satunya oknum caleg di salah satu partai di mana yang bersangkutan berlaku sebagai ketua tim," terang Benny.

Dia menjelaskan bahwa kelompok yang diketuai oknum caleg ini beroperasi menyasar korban nasabah bank hingga barang bukti uang hasil curian yang disita mencapai puluhan juta rupiah.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved