Breaking News:

Pilpres 2019

Santri Bawa Tulisan 'Jangan Lupa Bahagia' dan 'Ojo Nes' Bikin Jokowi Terkesima

Bisma juga mengatakan khusus untuk Jokowi, dia ingin mengucapkan terima kasih karena telah menetapkan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober.

Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Disana, Jokowi dibuat terkesima dengan ulah seorang santri yang membawa tulisan 'jangan lupa bahagia' dan 'ojo nesu (jangan marah)' untuk maju ke depan. TRIBUNNEWS.COM/THERESIA FELISIANI 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mengakhiri kunjungan kerjanya di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2019) malam, Presiden Jokowi menghadiri silaturahim bersama keluarga besar Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salafi Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.

Di kesempatan itu, Jokowi juga didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Yenny Wahid, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jokowi sempat menemui langsung para santri di asramanya.

Disana, Jokowi dibuat terkesima dengan ulah seorang santri yang membawa tulisan 'jangan lupa bahagia' dan 'ojo nesu (jangan marah)' untuk maju ke depan.

Santri pria tersebut langsung dipanggil oleh Jokowi, diminta memperkenalkan namanya.

"Perkenalkan nama saya Bisro Mustofa dari Kendal. Panggilannya Bisma, Bisro Mustofa," kata Bisma.

Mendengar panggilan nama Bisma, Jokowi tertawa.

"Bisma ini belum-belum sudah kreatif," kata Jokowi yang geleng kepala dengan nama Bisma singkatan dari Bisro Mustofa itu.

"Pak kiai, boleh suruh Bisma untuk menjelaskan kenapa berani menulis jangan lupa bahagia. Untuk siapa? Ini untuk saya atau untuk santri," tanya Jokowi.

Bisma menjawab tulisan itu ditujukan untuk semua para tamu dan santri yang hadir tanpa terkecuali.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved