Breaking News:

Pilpres 2019

Jokowi Kembali Imbau Jangan Golput, Saat Kampanye Terbuka di Banyuwangi

Ia didampingi istrinya, Iriana, dan sejumlah perwakilan partai politik koalisi, serta Tim Kemenangan Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Presiden RI, Jokowi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi) melakukan kampanye terbuka di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (25/3/2019).

Kampanye berlangsung di Alun-Alun Banyuwangi.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengimbau agar masyarakat di Banyuwangi menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

"Tanggal 17 April nanti, ajak tetangga, saudara, kerabat semuanya untuk berbondong-bondong ke TPS dan ketika sampai di bilik suara harus menggunakan hak pilihnya ya. Jangan sampai golput," kata Jokowi.

Ia mengatakan, penggunaan hak pilih akan menentukan masa depan Indonesia.

Pada kampanye hari ini, Jokowi mengenakan kemeja putih dan ikat kepala khas Banyuwangi.

Ia didampingi istrinya, Iriana, dan sejumlah perwakilan partai politik koalisi, serta Tim Kemenangan Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Jokowi juga berdiskusi dengan warga Banyuwangi dalam "Ngobrol Inspirasi Jokowi" (Ngopi Jokowi) di Pendopo Alun-Alun Banyuwangi.

Hadir dalam diskusi ini di antaranya Relawan Pengusaha Muda Nasional untuk Jokowi-Ma'ruf yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Setelah diskusi, Jokowi menyampaikan orasinya di panggung. Ia menyampaikan visi misinya yang ingin melanjutkan pembangunan dan memajukan infrastruktur di Banyuwangi seperti jalan tol, waduk, pabrik kereta api, dan kartu para kerja.

Dari Banyuwangi, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan kampanye terbuka selanjutnya di Kabupaten Jember dan Kota Malang, Jawa Timur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Banyuwangi, Jokowi Kembali Imbau Jangan Golput"

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved