Breaking News:

Jokowi-Maruf Amin Dijadwalkan Akan Kampanye Terbuka di Jawa Barat Besok

Pelaksanaan kampanye terbuka bagi pasangan capres-cawapres sudah dimulai sejak Minggu (24/3/2019) kemarin.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
Vincentius Jyestha
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyanyikan lagu Radja berjudul 'Jujur' dalam gelaran kampanye terbuka, di Stadion Maulana Yussuf, Ciceri, Serang, Banten, Minggu (24/3). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Pelaksanaan kampanye terbuka bagi pasangan capres-cawapres sudah dimulai sejak Minggu (24/3/2019) kemarin.

Pasangan Presiden dan Calon Wakil Presiden dari nomer urut 01 Jokowi-Maruf Amin dan nomer urut 012 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sudah mulai melaksanakan kampanye terbuka.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor Samsudin menjelaskan bahwa Kota Bogor masuk ke dalam wilayah Jawa Barat yang masuk ke dalam zona dua.

"Kampanye rapat umum itu dibagi kedalam dua zona, dan Jawa Barat masuk ke dalam zona dua, dan Kota Bogor masuk ke dalam Jawa Barat," katanya Senin (25/3/2019) di Kantor KPUD Kota Bogor.

Samsudin juga menjelaskan bahwa untuk jadwal kampanye sudah ditetapkan oleh KPUD Kota Bogor dengan mengikuti dasar dari KPU RI.

"Jadi KPUD Kota Bogor sudah membuat surat keputusan yang didasari dari KPU RI, jadi tetap untuk jadwal mengikuti pusat," katanya.

Untum Jadwal Kampanye di Jawa Barat termasuk Kota Bogor Samsudin menjelaskan bahwa untuk tanggal 24-25 Maret adalah jawal kampanye 02 Prabowo-Sandi.

"Hari pertama kemarin dan hari kedua ini yang kampanye di Jawa Barat 02, dan besok serta lusa jawdwalnya paslon nomer urut 01, kalau lokasinya belum tau, karena tim kampanye yang menentukan," ujarnya.

Samsudin menjelaskan bahwa jadwal kampanye akan bergantian setiap dua hari sekali.

Ia pun mengaku tidak mengetahui lokasi-lokasi kampanye paslon di Jawa Barat.

Kalau untuk lokasi bisa dikonfirmasi ke tim kampanye, karena kan mekanismenya adalah tim kampanye menyampaikan surat kepada pihak kepolisian mengenai waktu kampanye rapat umumnya kapan tempatnya dimana, estimasi jumlahnya berapa, kemudian dari titik itu jalur mana yang dilewati, apa dengan konvoi atau tidak, nah kemudian menayammpaikan surat itu ke polisi kmudian tembusan ke kpu dan pawaslu," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved