Kata Ratna Sarumpaet Soal Operasi Wajah : Saya Cantik dari Lahir

Satu diantara saksi yang dihadirkan adalah dokter Sidik Setiamihardja, orang yang menangani proses operasi plastik Ratna Sarumpaet.

Kata Ratna Sarumpaet Soal Operasi Wajah : Saya Cantik dari Lahir
Kompas.com
Terdakwa kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah sidang kempaat pada Selasa (19/3/2019).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Dalam sidang lanjutan kasus hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019) menghadirkan enam orang saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum.

Satu diantara saksi yang dihadirkan adalah dokter Sidik Setiamihardja, orang yang menangani proses operasi plastik Ratna Sarumpaet.

Ketika ditanyai tentang tujuan Ratna Sarumpaet melakukan operasi, Sidik mengatakan, "Ya cuma memperbaiki supaya cantik," ujarnya.

Ratna Sarumpaet pun memberikan tanggapannya.

"Mengenai mempercantik diri, saya rasa saya cantik dari lahir," kata Ratna Sarumpaet.

Di sisi lain, ia meminta Majelis Hakim tidak menyudutkan Sidik. Bahkan, ia merasa dirinya yang harus meminta maaf lantaran telah melibatkan Sidik dalam kasus ini.

Dihujat Karena Pilih Liburan Bareng Ashanty, Aurel - Azriel Beri Kejutan Ultah yang Bikin KD Nangis

Kronologi Pembunuhan Pendeta Cantik Berusia 24 Tahun, Diduga Diperkosa dan Diikat Pakai Ban Dalam

Bocah 11 Tahun Jadi Saksi Hidup Pembunuhan dan Perkosaan Pendeta, Tubuhya Diseret dan Tangan Diikat

"Jangan terkesan dokter Sidik disalahkan. Tidak ada yang salah dari apa yang dia lakukan," kata Ratna Sarumpaet.

Sementara itu, penasihat hukum Ratna, Insank Nasruddin mengaku akan terus berupaya agar kliennya mendapatkan penangguhan penahanan.

Alasan pertama adalah karena Ratna sering merasa tidak enak badan, sehingga Ratna meminta untuk mendapat perawatan dari dokter di luar Polda Metro Jaya.

Baca: 5 Fakta Sidang Ratna Sarumpaet, Ini Alasannya Melakukan Operasi Bedah Wajah

"Kedua, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjamin bahwa Ibu Ratna tidak akan melarikan diri, tidak menghilangkan barang bukti, dan tidak mengulangi perbuatannya," kata Insank.

Ratna akan kembali menjalani persidangan pada Selasa (2/4/2019), dengan agenda yang sama yakni mendengarkan keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum.

Penulis : Annas Furqon Hakim

(Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Disinggung Soal Operasi Wajah, Ratna Sarumpaet: Saya Cantik dari Lahir)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved