Diduga Akan Tawuran, Polisi Bubarkan Gerombolan Ormas di Cileungsi Bogor

Kedua ormas pemuda ini rupanya tengah bersitegang bahkan membuat warga sekitar memilih menjauhi kerumunan dua kubu ormas ini.

Diduga Akan Tawuran, Polisi Bubarkan Gerombolan Ormas di Cileungsi Bogor
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
ILUSTRASI/Petugas mencoba menghalau ratusan pendukung Persija Jakarta Jakmania yang melempar batu ke arah petugas saat akan mencoba masuk kedalam area Gelora Bung Karno di Kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Minggu, (18/10/2015). Sejumlah supporter Jakmania menolak pertandingan final piala presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Para warga di kawasan Simpang Cileungsi, Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor dikejutkan oleh kedatangan puluhan anggota ormas pemuda, Rabu (27/3/2019).

Kedua ormas pemuda ini rupanya tengah bersitegang bahkan membuat warga sekitar memilih menjauhi kerumunan dua kubu ormas ini.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Asep Fajar menuturkan bahwa gelagat kedua ormas bisa menimbulkan bentrok.

Maka setelah mendapat laporan, pihaknya langsung ke lokasi untuk membubarkan massa.

"Diduga akan terjadi tawuran antar ormas. Saya langsung ke lokasi. Saya imbau mereka untuk tenang dan membubarkan diri," kata Asep saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Rabu (27/3/2019).

Selang beberapa waktu, kedua kubu ormas pemuda ini akhirnya berhasil dibubarkan.

Asep menuturkan bahwa jika keributan ini tak berhasil dicegah, bisa mengganggu kamtibmas khususnya bagi warga yang beraktifitas di sekitar lokasi kejadian.

"Melihat gelagat yang dapat menimbulkan tawuran dan keributan mengganggu kamtibmas, maka kami langsung melakukan tindakan mengamankan dan membubarkan konsentrasi massa," katanya

Asep menuturkan bahwa kedua ormas ini sudah digiring ke Mapolsek Cileungsi untuk dilakukan mediasi.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved