Manajemen RSKO Mengaku Tidak Pernah Merehabilitasi Andi Arief

Manajemen Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur mengungkapkan pihaknya tidak pernah melakukan rehabilitas Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief

Manajemen RSKO Mengaku Tidak Pernah Merehabilitasi Andi Arief
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Arief hari ini, Jumat (8/3) menyambangi Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) guna menjalani proses rehabilitasi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Manajemen Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur mengungkapkan pihaknya tidak pernah melakukan rehabilitasi Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief.

"Kami tidak merehabilitasi Andi Arief karena dia saat itu datang sebagai pasien sukarela," ujar Kabag Humas RSKO, drg Bagus Ario Wibowo saat dikonfirmasi, Kamis (28/3/2019).

Menurut Bagus, pihaknya tidak memiliki hak untuk menahan Andi Arief untuk menjalani rehabilitasi di RSKO. Mengingat, hasil tes urine yang dikeluarkan oleh RSKO menyatakan Andi Arief negatif narkoba.

Selain itu, pihak RSKO tidak pernah menerima surat permintaan dari instansi kepolisian, kejaksaan atau pengadilan untuk melakukan tes lanjutan.

"Waktu diperiksa disini kan negatif tuh. Gak ada hak kita untuk menahan dia, kecuali ada pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan lebih lanjut itu juga atas permintaan dari kepolisian atau kejaksaan atau pengadilan," jelas Bagus.

Debat Panas dengan Mardani Ali di Acara Mata Najwa, Adian Napitupulu: Intelek Sedikit Bang

Bagus mengakui bahwa Andi Arief pernah menyambangi RSKO Cibubur Jakarta Timur sebanyak dua kali. Namun kunjungan itu bukan bagian dari rangkaian rehabilitasi.

"Dua kali Andi Arief datang. Jumat dan Selasa. Ngapain aja? Hari pertama tes urine. Kemudian, hari kedua karena sudah janji beliau datang lagi untuk diperiksa sama dokter," tutur Bagus.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved