Breaking News:

Cerita Siswa Madrasah Umur 15 Tahun Asal Indonesia yang Berhasil Bobol Situs NASA

Namun yang paling berkesan dan membuatnya tak menyangka adalah ketika dirinya mencoba membobol situs milik badan penelitian astronomi dunia, NASA.

Capture YouTube Narasi Tv
Putra Aji Adhari, bocah asal Indonesia yang berhasil membobol ratusan situs. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Nama Putra Aji Adhari, seorang siswa madrasah berusia 15 tahun menjadi dikenal oleh masyarakat usai dirinya berhasil meretas berbagai situs keamanan milik pemerintah.

Dikutip TribunWow.com dari YouTube Narasi TV dengan tema 'Bukan Hacker Biasa' yang tayang pada Rabu (20/3/2019), Putra mengaku bahwa selama ini dirinya berhasil meretas berbagai website.

Namun yang paling berkesan dan membuatnya tak menyangka adalah ketika dirinya mencoba membobol situs milik badan penelitian astronomi dunia, NASA.

Bocah madrasah tersebut tak menyangka ketika dirinya melakukan penetration testing (mensimuasikan serangan pada jaringan),  justru ia berhasil masuk ke dalam situs tersebut.

Padahal situs semacam itu seharusnya sulit untuk dibobol, apalagi dengan jumlah developer yang diketahui sangat banyak, hingga mencapai jumlah ribuan.

Putra mengaku bahwa pada awalnya ia tertarik mendalami dunia programming lantaran banyak rekannya yang membagikan kisah terkait keberhasilan tokoh-tokoh ternama, seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan sebagainya di media sosial.

Remaja itu kemudian merasa tertarik dengan bagaimana cara para tokoh dunia itu dapat berhasil dan menjadi sukses.

Video Berpakaian Seksi - Belai Pipi Wijin Saat Nyanyi Tuai Hujatan, Gisel: Mendung Hariku

Calon Pendeta Diduga Dibunuh dan Diperkosa Saat Haid, Pelaku Habisi Korban Karena Wajahnya Terlihat

Ia kemudian mendapatkan jawaban atas pertanyaannya itu, yakni dengan belajar pemrograman, lantaran para tokoh dunia yang terkenal mayoritas berasal dari dunia pemrograman, seperti Mark Zuckerberg dengan media sosial Facebooknya.

Dalam tayangan video tersebut, Putra kemudian juga menunjukkan keahliannya dalam membobol situs keamanan pemerintah.

Ia berhasil membuktikan bahwa dirinya berhasil masuk ke dalam sistem keamanan milik situs pemerintah hanya dalam waktu tiga menit.

Halaman
123
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved