Jalur LRT Jabodebek dari Cibubur-Cawang Sudah Tersambung

Ini setelah dilakukan Iongspan closure atau pengecoran terakhir Iongspan secara serentak dari ketiga titik, yaitu JORR, Cililitan, dan Cikoko, Jumat.

Jalur LRT Jabodebek dari Cibubur-Cawang Sudah Tersambung
Kompas.com
Dua pekerjaan konstruksi di Tol Jakarta-Cikampek, yaitu Light Rail Transit (LRT) dan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).(Kompas.com/DANI PRABOWO) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT Adhi Karya (Persero) Tbk (Kompas100: ADHI) menyelesaikan pengerjaan proyek LRT Jabodebek Lintas Pelayanan 1 yang terbentang dari Cibubur hingga Cawang dengan panjang 14,89 kilometer.

Ini setelah dilakukan Iongspan closure atau pengecoran terakhir Iongspan secara serentak dari ketiga titik, yaitu JORR, Cililitan, dan Cikoko, Jumat (29/3/2/2019).

Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur yaitu Iongspan JORR dan Iongspan Cililitan, dan Iongspan di Lintas Pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas yaitu Iongspan Cikoko.

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto mengatakan, bersyukur sudah bisa menyelesaikan tiga longspan tersebut.

Sehingga, dalam waktu dekat longspan lainnya juga bisa dirampungkan.

"Kita selesaikan tiga longspan sekaligus. Sehingga kita sudah menyelesiakan empat, sisa enam longspan," kata Budi di kawasan Tol JORR, Jakarta Timur, Jumat (29/3/2019).

Budi menuturkan, pengerjaan proyek ini tidak seperti pada proyek LRT lainnya.

"Ini adalah kebanggaan Adhi Karya. LRT ini bukan proyek biasa, bukan complicated juga. Ini juga merupakan inovasi dan ide Adhi Karya," ujarnya.

Diketahui, Longspan JORR melintas di atas Jalan Tol JORR, Jalan Dukuh dan Jalan Tol Jagorawi dengan struktur u-box girder.

Longspan JORR memiliki panjang 54-90-54 meter yang merupakan Iongspan u-box girder terpanjang di dunia.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved