Breaking News:

Pilpres 2019

Prabowo Sudah Sebut Nama-nama Calon Menterinya, Kubu Jokowi: Pastikan Menang Pilpres Dulu

Prabowo menyebut sejumlah nama calon menterinya saat berkampanye di Bandung, Jawa Barat, Kamis, (28/3/2019).

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Kompas.com
Capres Prabowo Subianto usai berkampanye di Lapangan Karang Pule, Kota Mataram, NTB, Selasa (26/3/2019).(KOMPAS.com/ KARNIA SEPTIA) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto sempat menyebut nama -nama yang akan duduk di kursi kabinet bila terpilih pada Pemilu Presiden 2019.

Prabowo menyebut sejumlah nama calon menterinya saat berkampanye di Bandung, Jawa Barat, Kamis, (28/3/2019).

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa langkah Prabowo mengumumkan calon menterinya tersebut untuk mengikat soliditas koalisi.

"Kenapa? Karena kan selama ini kita lihat memang koalisi mereka belum sepenuhnya menunjukkan soliditas. terutama misalnya pernyataan terakhir dari AHY yang seperti membebaskan kader Demokrat bebas untuk memilih," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Prabowo Subianto ingin menunjukkan adanya insentif dari koalisi yang dibangun bila diperjuangkan dengan sungguh-sungguh.

Hanya saja menurut Ace sebelum menyebutkan nama calon Menteri, Prabowo seharusnya memberikan jaminan terlebih dahulu akan menang di Pilpres 2019.

Kampanye Terbuka Prabowo Subianto di Pakansari Bogor Nyaris Ricuh, Ini Penyebabnya

Cuma Kebagian Kampanye di Parkiran, Prabowo Ngeluh Tak Diizinkan Kampanye di Dalam Stadion Pakansari

"Saya kira dengan pak Prabowo menyampaikan tawaran kursi, itu kan seharusnya ya menang dulu. Jangan dulu menawarkan jabatan menteri tanpa mereka ada jaminan bahwa proses politik 19 hari ke depan ini. seharusnya dia dipastikan menang dulu," katanya.

Pihaknya sendiri menurut Ace, sama sekali belum membicarakan nama-nama calon menteri bila Jokowi-Ma'ruf terpilih pada Pemilu nanti.

"Sejauh ini kami masih belum membicarakan soal kursi kabinet ya karena kami sangat percaya bahwa pak Jokowi pak kiai Ma'ruf memiliki preferensi yang sangat kuat dan kami percayakan. Sejauh ini engga ada pembicaraan terkait kursi menteri," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat memperkenalkan para calon menteri yang akan duduk di kabinet pemerintahannya jika terpilih pada Pilpres 2019.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved