Piala Presiden 2019

Video Persebaya Surabaya Vs PS Tira Persikabo Berakhir Ricuh

Keributan terjadi tepat usai wasit Handri Kristanto asal Semarang meniup berakhirnya pertandingan untuk kemenangan Persebaya dengan skor 3-1.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kemenangan Persebaya Surabaya atas PS Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 diwarnai keributan, Jumat (29/3/2019).

Keributan terjadi tepat usai wasit Handri Kristanto asal Semarang meniup berakhirnya pertandingan untuk kemenangan Persebaya dengan skor 3-1.

Di tepi lapangan pemain kedua tim saling ribut, kemudian menjalar hingga ke lorong pemain antara pemain PS Tira Persikabo dengan pihak keamanan.

Tidak jelas apa asal muasal dari insiden tersebut hanya saja suasana laga mulai memanas ketika PS Tira Persikabo tertinggal dua gol dari Persebaya oleh sepakan pinalti Damian Lizio.

Sebelum pinalti, pemain Tira Persikabo berbondong melakukan protes kepada wasit karena menilai ada pelanggaran sebelum gol kedua dari Persebaya.Laga makin panas, usai tuan rumah Persebaya Surabaya kembali memperlebar jarak dari sepakan keras Amido Balde yang membuat unggul 3-1.

Panasnya laga ditandai dengan dua kartu merah pemain PS Tira Persikabo jelang berakhirnya pertandingan.

Diawali kartu merah Rifad Marasabessy dan menyusul kartu merah kepada Manahati Lestusen.

Atas kejadian ini, Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan meminta maaf atas kericuhan yang sempat terjadi di lapangan dan luar lapangan.

Ia menilai ada faktor yang membuat emosi pemainnya terpancing, satu di antaranya dengan beberapa keputusan wasit.

"Hari ini ada beberapa insiden yang terjadi kalau itu di luar kepatutan, saya pribadi sebagai pelatih meminta maaf, saya rasa kita tahu asal muasalnya," kata Rahmad Darmawan.

Penulis: Ndaru Wijayanto  

(Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Akhir Laga Persebaya Vs Tira Persikabo Diwarnai Kericuhan, Pelatih Rahmad Darmawan Minta Maaf)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved