Bahas Personal Branding Di Depan Mahasiswa IPB, Bena Kribo Puji Atta Halilintar

Dalam talkshow tersebut, Bena sempat membahas sosok Atta Halilintar yang rupanya sudah berkali-kali ia bahas dalam berbagai acara talkshow.

Bahas Personal Branding Di Depan Mahasiswa IPB, Bena Kribo Puji Atta Halilintar
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
content creator, Benakribo yang knii mengubah penampilannya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Content Creator ternama Benakribo turut menjadi salah satu pembicara dalam acara talkshow INSPIRE (Infinite Potential For The Better Future) Institut Pertanian Bogor (IPB), Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (31/3/2019).

Pria bernama asli Benazio Rizki Putra ini berkesempatan membahas topik pembicaraan terkait personal branding sebagai content creator.

Dalam talkshow tersebut, Bena sempat membahas sosok Atta Halilintar yang rupanya sudah berkali-kali ia bahas dalam berbagai acara talkshow.

"Dari 5 talkshow terakhir gua ngomongin Atta terus, contoh yang bagus. Gua bahkan sampe lihat video di Instagram, video ayam itu pagi-pagi bukan kukuruk, tapi 'asshiaaap' gitu ya. Itu personal branding yang luar biasa. Sampai ayam aja ngomong 'ashiap' lho, itu gokil banget," kata Bena.

Menurutnya khas 'ashiap' tersebut lebih ke karakter atau ciri khas dari sisi appearance atau penampilan seseorang.

Hal itu, kata dia, menjadi salah satu hal yang penting dalam personal branding supaya mudah dikenal orang.

"Kalau ngomongin personal branding macem-macem. Bisa dari penampilannya, kalau appearance banget mungkin Atta kali ya dengan slogannya ada 'ashiap' gitu. Kalau ke logat ngomongnya lebih ke Agung Hapsah misalkan. Semua masing-masing ada karakternya. Memang dibutuhin, sebuah ciri gitu," terangnya.

Bicara terkait karakter ciri khas dirinya sendiri, Bena mengaku bahwa sejak muncul ke dunia media sosial lekat dengan penampilan kribo-nya.

Walau pun kini, kata dia, ia mengaku tengah berusaha lepas dari ciri khasnya tersebut sejak memotong rambut kribonya setelah menikah.

"Kalau dari gua sebenernya, ya tadinya gua kribo gitu kan dan nama gua sekarang gak bisa gua ubah, orang jadi bingung. Butuh proses banget untuk mengubah nama itu. Tapi lucunya kalau di jalan ketemu ada orang yang kenal gua dia bisik-bisik, heh ada Benakribo padahal gak kribo. Bisik-bisik, kocak aja sih," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved