Kaki Bocah Ini Membusuk Hingga Putus Usai Digigit Ular, Ibunya Bisu dan Rumahnya Beralaskan Tanah

Capil dipatuk ular saat diajak oleh ayahnya ke hutan untuk mencari kayu bakar untuk dijual sebab ekonomi keluarganya cukup pas-pasan

Kaki Bocah Ini Membusuk Hingga Putus Usai Digigit Ular, Ibunya Bisu dan Rumahnya Beralaskan Tanah
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
kaki Bocah 11 tahun asal Kabupaten Bogor membusuk usai dipatuk ular tanah saat mencari kayu bakar bersama ayahnya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Seorang bocah bernama Capil (13) asal Kampung Bojonghonje, RT 02/04, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor dilarikan ke RSUD Cibinong karena kondisi kakinya semakin parah karena membusuk, Senin (1/4/2019).

Hal itu terjadi setelah kaki kanan Capil digigit ular tanah saat ia mencari kayu bakar di hutan sekitar 2 bulan yang lalu.

Awalnya Capil diajak oleh ayahnya ke hutan untuk mencari kayu bakar untuk dijual sebab ekonomi keluarganya cukup pas-pasan bahkan ia tinggal di pedalaman hutan di sebuah rumah panggung kayu beralaskan tanah.

Tiba-tiba di tengah hutan, Capil digigit ular tanah hingga ia pun menangis kesakitan.

"Pas di hutan di area rumpun bambu dia dipatuk ular. Ular itu lagi bertelur katanya. Anaknya ini nangis tapi kata Pak RT anak ini malah didiemin sama bapaknya. Baru setelah nangis-nangis kelihatan parah banget baru dibawa pulang," kata Sekdes Pabuaran, Wahyudin, kepada TribunnewsBogor.com, Senin (1/4/2019).

Ia menjelaskan bahwa kondisi ayahnya memang diketahui mengalami sedikit gangguan mental sementara ibunya merupakan tunawicara.

Sule Marah Besar, Banting Gelas Di Depan Karyawannya Sampai Nangis

Yogi Masuk Perangkap Mamah Muda Usai Kirim Foto Alat Kelamin-Barbie Langsung Ajak Korban ke Kamarnya

Capil digigit ular jenis Ular Tanah

Jenis ular yang menggigit Capil, kata Wahyudin merupakan Ular Tanah atau warga biasa menyebutnya 'Oray Lemah' berwarna kulit cokelat dan bermotif belang.

"Kalau di kampung dianggap ular paling berbisa, paling ditakuti, disebut Ular Tanah atau Oray Lemah. Warnanya agak kecoklat-coklatan, belang. Ular ini suka gak lari kalau ada orang. Keinjek juga gak lari ular ini mah," katanya.

Halaman
123
Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved