Kabar Artis

Penyanyi Andien Aisyah Sering Komunikasi dengan Anak Lewat Musik

Andien Aisyah sudah menganggap musik bagian dari hidupnya. Sebab, hampir semua aktivitasnya berkaitan dengan musik.

Penyanyi Andien Aisyah Sering Komunikasi dengan Anak Lewat Musik
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Andien Aisyah ditemui di Talkshow Tumbuhkan Nalar Kritis Lewat Musik, di Toko Bagus, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Andien Aisyah sudah menganggap musik bagian dari hidupnya. Sebab, hampir semua aktivitasnya berkaitan dengan musik.

Tentu, termasuk saat Andien Aisyah mendidik Anaku Askara Biru atau Kawa, sang buah hati. Pada praktiknya, ia jarang menggunakan kalimat perintah saat berinteraksi dengan anaknya. Melainkan dengan lewat lagu yang diciptakannya sendiri.

“Aku punya lagu untuk membereskan mainan. Contoh aku tinggal nyanyi, tidy up tidy up lets go kawa tidy up... Itu dia tahu artinya langsung beresin mainannya,” kata Andien Aisyah ditemui di Talkshow Tumbuhkan Nalar Kritis Lewat Musik, di Toko Bagus, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

Tak hanya terhadap musik, Andien juga ingin mengajarkan Kawa mencintai alam. Setiap kali ingin mengajarkans sesuatu, Andien dengan senang hati membuatkan lagu dan menyanyikannya untuk sang putra.

“Ada juga lagu-lagu mengenai menyusui. Kalau pagi-pagi menyapa pohon misalnya, menyapa angin, itu aku lakukan di rumah. Karena aku ngerasa anaku butuh itu, kita tiap hari kerjaannya bikin lagu aja,” katanya.

Penyanyi berusa 33 tahun itu percaya, jika musik merupakan cara yang tepat untuk mengajarkan dan menyampaikan sesuatu. Terutama untuk buah hati. Ia pun memilih cara tersebut untuk pola asuh terhadap anaknya.

“Banyak sekali hal-hal yang di musik yang perlu kita sampaikan ke manusia, aku yakin kita semua punya langkahnya masing-masing,” katanya.(*)

 (Tribunnews.com, Nurul Hanna)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved