Breaking News:

Pilpres 2019

Video Diduga Kades di Bogor Ajak Warga Pilih Salah Satu Capres, Ade Yasin Minta Jaga Netralitas

Menanggapi video yang tersebar ini, Bupati Bogor Ade Yasin menyerahkan semua prosesnya kepada pihak terkait, yakni Bawaslu.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudhi Maulana Aditama
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor, Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Baru-baru video ajakan pilihsalah satu Calon Presiden nomor urut 01 dari seorang oknum kepala desa di Bogor menyebar melalui layanan WhatsApp.

Pihak Bawaslu Kabupaten Bogor pun dalam waktu dekat akan memanggil oknum kades yang diduga berkaitan dengan video yang berdurasi 2,20 menit tersebut untuk diklarifikasi.

Menanggapi video yang tersebar ini, Bupati Bogor Ade Yasin menyerahkan semua prosesnya kepada pihak terkait, yakni Bawaslu.

"Ya itu kan semuanya ada proses ya, saya juga tidak berhak menjastifikasi di sini, karena bukan kewenangan saya untuk menjastifikasi," kata Ade Yasin usai menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Senin (1/4/2019).

Ade mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

"Kecuali kalau Bupati parpol ya, boleh dan menurut UU Sabtu-Minggu dibolehkan tidak netral. Tapi pada hari kerja tetap harus netral begitu juga ASN, begitu juga seluruh perangkat yang ada, tetap kita jaga netralitas," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved