Info KRL

Aliran Listrik Tersambar Petir, KRL Commuter Line Hanya Sampai Stasiun Cakung

gangguan yang terjadi pada KRL Commuter Line lintas Bekasi karena listrik aliran atas (LAA) tersambar petir.

Aliran Listrik Tersambar Petir, KRL Commuter Line Hanya Sampai Stasiun Cakung
KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA
Sebuah Kereta Rel Listrik (KRL) melaju di samping lokasi pembangunan Stasiun Sudirman Baru di Jakarta, Rabu (23/11/2016). Stasiun yang terintergrasi dengan stasiun MRT itu hanya akan melayani penumpang dari Stasiun Manggarai menuju bandara Soekarno Hatta melewati Stasiun Sudirman Baru, Duri, dan Batu Ceper sebagai stasiun pemberhentian dan diperkirakan selesai pada akhir 2016 mendatang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Vice President Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, gangguan yang terjadi pada KRL Commuter Line lintas Bekasi karena listrik aliran atas (LAA) tersambar petir.

Akibat gangguan ini, layanan
KRL Commuter Line hanya sampai
Stasiun Cakung .

"Pada pukul 15.15 WIB kami mendapat informasi kalau listrik aliran atas ada bermasalah disambar petir ya. Sedang diperbaiki, karena ini jam pulang kerja jadi kita hanya melayani hanya sampai Cakung. Jadi PP Cakung-Jakarta Kota dan Jakarta Kota-Cakung," ujar dia yang ditemui di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Selasa malam (2/4/2019).

Anne Purba menjelaskan, sampai saat ini tim yang terdiri PT KAI Daop 1 Jakarta dan KCI sedang berupaya melakukan perbaikan.

"PT KCI memohon maaf atas masih berlangsungnya perbaikan prasarana perkeretaapian Listrik Aliran Atas (LAA) yang terkendala di lintas Tambun-Bekasi. Saat ini petugas telah menyelesaikan tahap memastikan tidak ada kabel yang menghalangi jalur rel," jelas dia.

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar pelanggan dapat mencari alternatif transportasi lain.

"Kita berupaya menghimbau, mengutamakan keselamatan tetap antri, tidak berdesak-desakan ya supaya tetap lancar dan pengembalian 100 persen buat pelanggan yang memilih transportasi lain kalau tidak menggunakan KRL," ungkapnya.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved