Pilpres 2019

Kunjungi Santri di NTB, Maruf Amin Jelaskan Soal Tol Langit

Namun, Maruf Amin mengungkapkan adakalanya orangtua sengaja mengirim anaknya ke pesantren sebagai hukuman karena tergolong nakal.

Kunjungi Santri di NTB, Maruf Amin Jelaskan Soal Tol Langit
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin dan mantan Gubernur NTB Zainul Majdi berkampanye terbuka di Lapangan Selong, Lombok Timur, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNNNEWSBOGOR.COM - Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin menjelaskan soal tol langit kepada para santri Pondok Pesantren Ath Thahiriyah Alfadiliyah, di Lombok Tengah, dalam kunjungannya di Nusa Tenggara Barat.

"Kalau dulu kita tidak paham ada digital-digital. Santri sekarang zamannya digital. Bisa internet, online, dan bisa macam-macam, karena sudah ada tol langit," kata Maruf Amin, di Pondok Pesantren Ath Thahiriyah, NTB, Selasa (2/4/2019) seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan, tol langit memudahkan koneksi antargawai tanpa kabel.

Setiap santri, harus bisa memanfaatkan tol langit tersebut sehingga tidak ketinggalan zaman dan mampu mengarungi tantangan masa kini dan masa depan.

Peringatan Isra Miraj Hari Ini, Sejarah Awal Mula Perintah Salat dari 50 Waktu Menjadi 5 Waktu

Angga Wijaya Dituding Naksir Rosa Meldianti, Dewi Perssik Kesal : Orang Gila

Pada kesempatan itu, tokoh Nahdlatul Ulama itu mengajak hadirin terutama orangtua, yang anaknya berprestasi, dapat mengirim buah hatinya ke pesantren agar penerus ponpes adalah individu-individu andal.

Namun, Maruf Amin mengungkapkan adakalanya orangtua sengaja mengirim anaknya ke pesantren sebagai hukuman karena tergolong nakal.

"Ada lagi yang kelewatan, kalau anaknya tidak bisa diurus, tidak bisa diarahkan, tidak nurut orangtua, kirim saja ke pesantren. Padahal pesantren untuk menyiapkan calon ulama. Tapi kalau anak-anak yang rusak, nanti pesantren jadi pusat rehabilitasi anak-anak nakal," kata dia.

Mahfud MD Kenang Cerita Putrinya Sempat Dikira Anak Orang Tak Punya, Sampai Diberi Susu Oleh Dosen

Ditantang Pendukung Prabowo di Pilpres 2019, Yunarto Wijaya Siap Pindah Negara Jika Jokowi Kalah

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Ma'ruf Amin Jelaskan Tol Langit kepada Santri di NTB",

Editor : Robertus Belarminus

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved