Breaking News:

Terjerat Kasus Hoaks, Ratna Sarumpaet akan Launching Buku Tentang Negara Indonesia

Terdakwa kasus hoaks Ratna Sarumpaet mengungkapkan bahwa buku yang ditulisnya sudah rampung dan akan segera dilaunching pekan depan.

KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Terdakwa Ratna Sarumpaet mencium tangan dan merangkul Amien Rais pada persidangan ketujuh di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Terdakwa kasus hoaks Ratna Sarumpaet mengungkapkan bahwa buku yang ditulisnya sudah rampung dan akan segera dilaunching pekan depan.

Hal itu dikatakan Ratna Sarumpaet kepada wartawan di depan Rutan Polda Metro Jaya, Kamis (4/4/2019) usai menjalani sidang lanjutan di PN Jaksel.

"Saya rasa minggu depan tanggal 11 barangkali ya. Bukan saya yang urus, tapi mbak Atiqah (anak Ratna-red)," kata Ratna Sarumpaet.

Saat ditanya mengenai apa buku yang ditulisnya, Ratna enggan membeberkan lebih jauh. "Nanti aja, masa diceritain," kata Ratna Sarumpaet.

Namun Ratna Sarumpaet menjelaskan bahwa bukunya bukan tentang kehidupannya saat berada di penjara atau saat mendekam dalam tahanan.

"Enggaklah, tapi tentang Negara Indonesia," kata Ratna Sarumpaet.

Dalam kesempatan itu Ratna Sarumpaet mengaku meminta maaf kepada Amien Rais karena sudah disusahkannya dan terseret dalam kasus hoaks yang dilakukannya.

Seperti dikethui dalam sidang lanjutan Kamis pagi, Amien Rais dihadirkan menjadi saksi dalam kasus hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

"Bagus (sidang di PN Jaksel-Red). Tadi kan Pak Amien Rais ya lebih ke kronologis apa yang terjadi. Dia juga menekankan, mungkin mau membantu saya juga, bahwa minta maaf itu sesuatu yang apa..Saya minta maaf karena (Amien Rais-red) termasuk orang yang ikut sengsara, karena saya," papar Ratna Sarumpaet sesaat sebelum masuk ke Rutan Polda Metro Jaya, Kamis siang.

Saat ditanya tanggapan mengenai saksi lainnya, Ratna Sarumpaet mengaku tak tahu.

"Kalau saksi polisi, ya kalau itu kan saya gak tau," kata Ratna Sarumpaet.

Mengenai ketidakhadiran anaknya Atiqah Hasiholan dalam sidang, Ratna Sarumpaet mengaku memakluminya.

"Karena mereka gak punya plan sebagai saksi, jadi mereka gak hadir," kata Ratna Sarumpaet.(bum)

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved