Lindungi Hak Masyarakat, KPUD Sediakan 4 TPS di Lapas Paledang Kota Bogor

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor melaksanakan bimbingan teknis dan sosialisasi pemilu 2019 di Lapas Paledang

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
KPU di Lapas Paledang Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor melaksanakan bimbingan teknis dan sosialisasi pemilu 2019 di Lapas Paledang, Selasa (9/4/2019).

Dalam kegiatan itu KPUD mensosialisasikan tatacara pemilihan umum.

Nantinya di Lapas Paledang disediakan 4 tempat pemungutan suara (TPS).

"Kami dari KPU Kota Bogor, melindungi hak pilih dari setiap warga negara Indonesia khususnya memang sudah terdaftar di DPT dan juga mereka yang sudah memiliki hak pilihnya. Ini upaya kami bekerjasama dengan lapas Paledang Bogor ini, sehingga harapan kita semua warga khususnya yang hari ini menjadi warga binaan di Lapas ini, besok tanggal 17 April bisa menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati dan keinginan mereka untuk pemilu ini," kata Dian A Yamin Komisioner KPUD.

Dian menjelaskan bahwa akan ada 4 TPS yang di siapkan.

"Untuk petugas TPS, tadi disampaikan ada 4 TPS di lapas ini untuk petugas tps dari petugas lapas disini, jadi napi semuanya pemilih, memang karena basis pemilu 2019 ini berbasis daerah pemilihan dan domisili maka kami dari awal sudah mencoba melakukan inventarisir berapa warga yang memang asli dari daerah Bogor Tengah dan timur, diluar itu mereka hanya akan mendapatkan surat suara sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk teman-teman yang berasal dari luar domisili kota bogor memang disyaratkan ada A5," ujarnya.

Sementarra itu Kalapas Paledang Teguh Wibowo menjelaskan bahwa ada 966 warga binaan bamun hannya 790 yang terdaftar.

"966 ya, yang punya hak pilih dan terdaftar ada 700 dan yang 200 sedang menunggu, mungkin nanti ada A5 dan sebagainya, jadi ini silih berganti di lapas, tapi kita tetap berkoordinasi dengan KPU karena ada yang bebas dan masuk itu sirkulasi penghuni luar biasa disini," ucapnya.

Sementara itu untuj pengamanan kata Teguh pihaknya akan dibantu oengamanan dari pihak kepolisian.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved