Pilpres 2019

Debat Kelima Pilpres 2019 - Jokowi Akan Bicara Soal Ekonomi Syariah

Arsul mengatakan, Jokowi juga sudah menyiapkan penjelasan jika ada kritik terkait bidang ekonomi yang dimunculkan dalam debat.

Debat Kelima Pilpres 2019 - Jokowi Akan Bicara Soal Ekonomi Syariah
Kompas.com
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Maruf Amin memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani menyebut, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo akan menyinggung soal ekonomi keumatan atau ekonomi syariah dalam debat kelima pilpres, Sabtu (13/4/2019).

"Kalau sisi Pak Jokowi, nanti akan disampaikan ekonomi keumatan atau syariah, karena syariah nggak khusus untuk umat Islam, tapi misal Islamic thinking finance untuk semua," kata Arsul saat menghadiri debat kelima pilpres, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Arsul mengatakan, Jokowi juga sudah menyiapkan penjelasan jika ada kritik terkait bidang ekonomi yang dimunculkan dalam debat.

"Tentu nanti dijelaskan. Kalau ada kritik kenapa ekonomi 4 tahun kenapa di bawah, kan ada faktor global, faktor tidak hanya tergantung dalam negeri," ujarnya.

Debat akan mempertemukan paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tema yang diangkat dalam debat kelima adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan industri.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Media penyelenggara debat yaitu TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Debat Terakhir, Jokowi Akan Bicara soal Ekonomi Syariah "

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved