Pilpres 2019

Ketua TKN : Ratusan Seniman dan Musisi Akan Putihkan SUGBK di Konser Putih Bersatu Hari Ini

Sebanyak 500 musisi dan seniman akan tampil di acara Konser Putih Bersatu di SUGBK, Sabtu (13/4/2019).

Ketua TKN : Ratusan Seniman dan Musisi Akan Putihkan SUGBK di Konser Putih Bersatu Hari Ini
TRIBUN/SETPRES/AGUS SUPARTO
Bakal calon Presiden Joko Widodo bersalaman dengan pebisnis Erick Thohir (kanan) usai mengumumkan tim pemenangan kampanye di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). Jokowi menunjuk Jusuf Kalla sebagai Dewan pengarah dan Erick Thohir sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin. TRIBUNNEWS/SETPRES/AGUS SUPARTO 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan diikuti sekitar 500 musisi dan seniman, Sabtu (13/4/2019).

Konser itu merupakan bentuk dukungan kepada pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Kiai Haji Maruf Amin.

"Diprediksi, ada satu juta orang akan hadir memenuhi kawasan SUGBK dan mengular hingga ke Bundaran Hotel Indonesia," ujar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir melalui siaran pers, Sabtu pagi.

Informasi yang ia dapat, pendukung Jokowi yang hadir bukan hanya dari kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok, melainkan dari sejumlah daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan luar Pulau Jawa.

Seniman serta musisi yang akan meramaikan konser itu antara lain Glenn Fredly, Yuni Sara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, Dira Sugandi, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, Bimbo, dan Slank.

Kolaborasi yang akan ditampilkan mereka bermacam-macam, antara lain Hiphop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, dan Komika Bersatu.

"Kampanye akbar ini bukan acara kami TKN. Tapi ini acaranya rakyat Indonesia ya. Semangat persatuan dan kolaborasi harus digaungkan," ujar Erick Thohir.

Adapun Jokowi dan Kiai Ma'ruf akan hadir di konser tersebut pada sore hari.

Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga akan Dipertemukan di Debat Terakhir Hari Ini

Ini Daftar Calon Menteri Prabowo : Dari Rocky Gerung, Fadli Zon hingga Anak Amien Rais

Bima Arya Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Siap Dipecat Dari PAN

Di hadapan pendukungnya, Jokowi akan menyampaikan pidato sekaligus memohon doa restu dari rakyat Indonesia untuk memimpin negeri ini sekali lagi pada periode 2019-2024.

Erick Thohir pun memastikan massa pendukung yang tak mendapatkan tempat di dalam GBK tetap dapat menyaksikan acara hingga pidato.

Panitia telah menyiapkan delapan layar besar yang akan diisi live streaming acara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir: Massa Konser Putih Bersatu Akan Penuhi Kawasan GBK hingga Bundaran HI"

Penulis : Fabian Januarius Kuwado
Editor : Robertus Belarminus

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved