Pilpres 2019

Dua Hari Jelang Pemilu 2019, Logistik di Kota Bogor Belum 100 Persen Terdistribusi

Waktu yang tinggal beberapa hari lagi membuat petugas KPUD melakukan distribusi dan pengecekan logistik hingga malam nanti.

Dua Hari Jelang Pemilu 2019, Logistik di Kota Bogor Belum 100 Persen Terdistribusi
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
distribusi logistik pemilu di Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Jelang hari pencoblosan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor terus melakukan pendistribusian logistik.

Waktu yang tinggal beberapa hari lagi membuat petugas KPUD melakukan distribusi dan pengecekan logistik hingga malam nanti.

Ketua KPUD Kota Bogor Samsudin mengatakan bahwa saat ini distribusi logistik sudah mencapai 98 persen.

"Jadi distribusi logistik kita sampai sore ini sudah 98 persen jadi logistik sudah ada di Pps (Panitia Pemungutan Suara) kelurahan, nanti sambil terus didistribusikan dari kpu ke Ppk (Panitia Pemilihan Kecamatan) ke pps kita akan memenehui yang dua persen itu," katanya, Senin (15/4/2019).

Samsudin juga akan memastikan bahwa seluruh logistik selesai di distribusikan malam nanti

Setelah itu nanntinya kotak suara pun akan disegel dan didistribusikan ke setiap TPS.

"Setelah lengkap nanti Pps diawasi oleh Ppkd akan melakukan penyegelan kotak, setelah kita disegel pukul 07.30 WIB kotak akan bergeser dari pps ke kpps di tps masing-maaing," ujarnya.

Meski demikian KPUD Kota Bogor tidak memiliki cadangan bilik ataupun kotak suara bila mana nantinya terjadi kerusakan akibat bencana alam.

Karena menurut Samsudin kondisi itu sudah diantisipasi dengan mendistribusikan logistik pada waktu yang aman dan menyimpan logistik di tempat yang aman.

"Untuk cadangan tidak ada karena KPU memberikan kebutuhan logistik sesuai dengan yang kita minta jadi tidak ada cadangan sesuai kebutuhan baik kotak maupun bilik hanya saja antisipasi kita terkait hujan adalah yang membungkus kotak dengan plastik gitu itu yang pertama dan kami tidak melakukan pengiriman saat hujan," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved