Pilpres 2019

Ratusan Kotak Suara di Bogor Rusak Terendam Lumpur, Air Sudah Rembes Sebelum Dinding Jebol

Dua hari jelang Pemilu 2019, sebanyak 682 kotak suara di gudang logistik KPU di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor rusak karena terendam lumpur.

Ratusan Kotak Suara di Bogor Rusak Terendam Lumpur, Air Sudah Rembes Sebelum Dinding Jebol
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ratusan kotak suara di gudang logistik KPU di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor rusak karena terendam lumpur. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISEENG - Dua hari jelang Pemilu 2019, sebanyak 682 kotak suara di gudang logistik KPU di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor rusak karena terendam lumpur.

Hal itu terjadi karena ambrolnya saluran air hingga membuat dinding bangunan GOR yang dijadikan gudang penyimpanan logistik itu jebol hingga lumpur merendam ratusan kotak suara.

Ketua PPK Ciseeng, Agung Hariwibowo mengatakan bahwa sebelum jebol pada Minggu (14/4/2019) malam, di area dinding tersebut muncul rembesan air.

"Sebelumnya ada rembesan, kotak yang deket tembok itu langsung digeser. Bagusnya itu, kalau enggak, mungkin ketimpa," kata Agung saat ditemui di lokasi, Senin (15/4/2019).

Selain itu, jebolnya dinding itu juga bukan kali pertama, Agung mengatakan bahwa di bagian dinding lainnya juga pernah jebol beberapa tahun lalu karena masalah drainase.

"Sebelumnya pak camat sudah menekankan untuk adanya drainase mungkin tindakannya gimana, tapi hanya dibuatkan saluran air kecil. Dan itu pun mampat, karena ada jalan, itu jadi itu kayak kolam, otomatis si tembok menahan beban air ya, pertamanya hanya rembes-rembes, jebol," ujarnya.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Senin (15/4/2019) sore, lokasi gudang langsung didatangi KPUD Kabupaten Bogor untuk mengganti kotak suara yang rusak.

Selain itu, penyimpanan logistik Pemilu di Ciseeng tersebut kini di pindahkan ke Aula Kantor Kecamatan Ciseeng.

"Yang rusak 682 dari total 1.450 kotak suara. Dokumen-dokumen aman. Sebelum kejadian ini memang gor aktif sering digunakan olahraga hujan pun aman, kebetulan kemarin musibahnya gitu ya, kita gak bisa menduga," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved