Pemilu 2019

H-1 Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bogor Masih Lakukan Pelipatan Surat Suara

Pengiriman surat suara terakhir untuk 2 titik ini merupakan sisa dari 7 titik lokasi pemilihan berbasis DPTb di Kabupaten Bogor.

H-1 Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bogor Masih Lakukan Pelipatan Surat Suara
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
petugas KPU Kabupaten Bogor masih melipat surat suara satu hari jelang Pemilu 2019 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - H-1 Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bogor masih lakukan pelipatan suara.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (16/4/2019) sampai jelang maghrib, pelipatan surat suara masih dilakukan di Gudang Logistik Cibinong.

Dari pelipatan tersebut, rencananya sekitar 4.300 surat suara untuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dari form A5 untuk para Mahasiswa IPB didistribusikan ke Dramaga malam ini.

Selain surat suara untuk para Mahasiswa IPB, pengiriman juga dilakukan bersamaan dengan 294 surat suara DPTb form A5 Diklat MA di Megamendung.

Pengiriman surat suara terakhir untuk 2 titik ini merupakan sisa dari 7 titik lokasi pemilihan berbasis DPTb di Kabupaten Bogor.

"Karena surat suaranya produksinya pasca putusan MK kemaren, diterima tadi subuh, jadi untuk proses logistiknya ini aja," kata Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni, saat meninjau pelipatan suara terakhir di gudang logistik Cibinong, Selasa (16/4/2019) sore.

Dramaga memiliki jumlah TPS berbasis DPTb terbanyak di antara wilayah lainnya dengan jumlah 18 TPS karena didominasi para mahasiswa IPB.

Sementara DPTb lain yakni Megamendung 3 TPS, Parung 2 TPS serta 1 TPS di Citeureup, Cigombong dan Caringin.

"Ini baru dateng tadi subuh, kita akan selesaikan, kita akan distribusikan dalam keadaan tersegel. Ini yang tersisa Dramaga 18 TPS sama Megamendung 3 TPS," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved