Breaking News:

Truk Tanki BBM Pertamina Terguling Di Cigudeg, Bensin Tumpah ke Jalan

Tergulingnya truk bernopol T 9212 E yang membawa 24 liter bahan bakar jenis Pertalite ini sempat membuat kemacetan lalu lintas.

Istimewa
truk tangki BBM PT. Pertamina terguling di Jalan Raya Cigudeg, Kampung Gardu Cilame, RT 02/13, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis (18/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIGUDEG - Sebuah truk tangki BBM PT. Pertamina terguling di Jalan Raya Cigudeg, Kampung Gardu Cilame, RT 02/13, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis (18/4/2019).

Tergulingnya truk bernopol T 9212 E yang membawa 24 ribu liter bahan bakar jenis Pertalite ini sempat membuat kemacetan lalu lintas.

"Truk bergerak dari arah Leuwiliang menuju Jasinga. Di jalan menurun dan berbelok, diduga rem blong pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga kendaraan terguling ke kiri," kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Ade Kamsa, Kamis (18/4/2019).

Sebagian BBM dalam tangki truk yang dikemudikan sopir asal Jakarta Timur bernama Yulianto (45) ini tumpah ruah ke jalan.

Dua unit kendaraan warga yakni satu unit motor dan sebuah angkot juga mengalami kerusakan.

Namun beruntung tidak ditemukan adanya korban jiwa.

"Pengendara dan penumpang sepeda motor, Aldin (42) dan Nuraeni (30) mengalami luka ringan dan dibawa ke Puskesmas Cigudeg," katanya.

Ia menjelaskan bahwa proses evakuasi truk tangki terguling ini melibatkan mobil crane dan juga mobil fire pump untuk memindahkan BBM yang tersisa ke truk tangki BBM lain.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved